Memori Sertijab ke Bupati Koltim Jadi Perpisahan Eko Santoso Budiarto

48

 

Penyerahan memori Sertijab dari Plh ke bupati definitif. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

TIRAWUTA – Memori serah terima jabatan (Sertijab) terkait tugas kepemimpinan, dari Pelaksana harian (Plh) Eko Santoso Budiarto ke Bupati Kolaka Timur (Koltim) definitif, Samsul Bahri, resmi digelar di Aula Kantor Bupati, Selasa (2/3/2021).

Dalam kegiatan Sertijab itu, turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Koltim, Andi Merya, para asisten, staf ahli, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim.

Dalam sambutannya, mantan Plh. Bupati, Eko Santoso Budiarto, memaparkan beberapa pekerjaan yang dilakukannya selama menjabat, antara lain memangkas anggaran daerah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan melakukan refokusing anggaran untuk dialihkan ke penanganan Covid-19.

“Kemudian Pemda juga menggelar orientasi CPNS yang selanjutnya menunggu arahan dari Badan Diklat Provinsi Sultra. Saya juga menyampaikan kepada bupati bahwa pemerintahan selama ini berjalan lancar,” ucapnya.

Usai memaparkan tugasnya, Eko Santoso Budiarto mengucapkan salam perpisahan kepada bupati dan wakil bupati, serta kepada seluruh kepala OPD, karena saat ini ia telah pensiun dari ASN.

“Saya mohon maaf kepada semuanya, jika dalam menjalankan tugas saya sebagai Sekda, saya banyak memberikan tekanan. Semua itu saya lakukan, semata-mata hanya agar terciptanya suasana yang disiplin, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” lanjut Eko.

Sementara itu, Bupati Koltim mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekda yang sudah dianggapnya sebagai kakak secara personal itu. Bupati juga memuji komitmen dan kerja keras Eko Santoso dalam menjalankan tugas kepala daerah dimasa transisi dari Tony Herbiansyah ke Samsul Bahri.

“Apa yang dijalankan Eko Santoso merupakan bentuk loyalitas kepada pimpinan, namun tetap berada dalam koridor sesuai regulasi yang ada. Ini menjadi contoh baik untuk kita semua. Saat ini saya bersama Wabup akan membangun Koltim dengan sebaik-baiknya, demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur,” tutup bupati. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.