Tampuk Pimpinan Berganti, Minarni Lukman Nakhodai BP Jamsostek Sulawesi Tenggara

39
Kepala BP Jamsostek Provinsi Sulawesi Tenggara, Minarni Lukman

RAKYATSULTRA.COM, KENDARI –  Tampuk pimpinan BP Jamsostek Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berganti. Kepemimpinan yang sebelumnya diemban oleh Muhyiddin Dj, sekarang dilanjutkan oleh Minarni Lukman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus di BP Jamsostek Makassar.

 

Hal itu disampaikan  oleh Penata Madya SDM BP Jamsostek Sultra Mughny Ilman Wali Rusdi usai acara Media Gathering BP Jamsostek Sultra bersama insan pers yang digelar di Kampung Bakau Kendari. Rabu (3/3/2021)

Pada kesempatan tersebut Kepala Cabang BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman, menyampaikan kepada awak media bahwa  ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya  dalam mengemban tugas sebagai pimpinan BP Jamsostek Sultra. Menurutnya, dari segi akuisisi kepesertaan masih ada 85 persen angkatan kerja yang belum terlindungi dalam program BP Jamsostek. Sehingga dibutuhkan kerja keras dari pihaknya untuk melakukan kerja sama antar stakeholder dan sosialisasi yang massive untuk mencapai coverage kepesertaan 100 persen. 

 

Selain itu peningkatan pelayanan juga menjadi fokus utama Minarni Lukman untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan yang ada di BP Jamsostek Sultra.

 

“Pekerjaan rumah kami masih banyak, untuk itu kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh pekerja khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara. Strategi – strategi kami sudah susun bersama tim untuk memaksimal sumber daya dalam mencapai coverage 100 persen dan peningkatan mutu kualitas pelayanan,” tutur wanita yang disapa Min itu.

 

Srikandi pertama yang memimpin BP Jamsostek Sultra itu  berharap, peran aktif seluruh stakeholder dan pekerja itu sendiri dalam mendaftar ke dalam program BP Jamsotek  agar seluruh pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara dapat terhindar dari risiko – risiko kerja.

 

“Saya berharap peran aktif seluruh stakeholder dan seluruh pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara agar dapat terhindar dari risiko-risiko kerja,” harapnya.

 

Perlu untuk diketahui, BP Jamsostek Sultra  telah membayarkan manfaat Jaminan sebanyak 93,37 Miliar  kepada 10.211 peserta dalam rentang waktu Januari – Desember 2020. Adapun rincian pembayarannya adalah 78,41 Miliar kepada 9.503 peserta untuk Klaim Jaminan Hari Tua. 6,98 Miliar kepada 411 peserta untuk Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja. 6,68 Miliar kepada 123 peserta untuk Klaim Jaminan Kematian. Dan 1,30 Miliar untuk 174 peserta untuk Klaim Jaminan Pensiun.

 

Pembayaran Jaminan tersebut disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah resign dari pekerjaan, mengalami PHK, mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia, pensiun dari pekerjaan, mengalami kecacatan, dan banyak lagi. (P2)

 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.