19 WBP Rutan Unaaha Ikut UAS Paket C

7
Kepala Rutan Unaaha, Herianto, mengawasi langsung Ujian kesetaraan paket C 19 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Unaaha, Rabu (7/4/2021). 

 

UNAAHA – Sebanyak 19 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe, mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) di Rutan Unaaha, Rabu (7/4/2021).

Pelaksanaan UAS yang memasuki hari ketiga dari empat hari yang dijadwalkan merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No.32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak para WBP.

Ujian Kesetaraan Paket C Rutan Unaaha dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama antara Rutan Unaaha dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rutan Unaaha dengan Program Kejar Paket C bagi yang tidak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ada tujuh mata pelajaran yang diujiankan, yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosialogi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

Pantauan Rakyat Sultra, para peserta ujian sangat serius dan antusias mengerjakan soal-soal yang diujiankan. Pelaksanaan ujian kesetaraan Paket C Bertempat di Aula Rutan Unaaha.

Hari ketiga pelaksanaan ujian diawasi langsung oleh Kepala Rutan Unaaha, Herianto dan tim pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

Dalam kesempatan itu, Herianto menngatakan Rutan Unaaha tergerak untuk fokus memberikan hak mendapatkan pendidikan kepada para WBP.

Menurutnya, banyak dari mereka masih dalam usia produktif.

“Semoga mereka yang putus sekolah minimal bisa melanjutkan belajar dan mendapatkan ijazah yang dapat dipergunakan nanti setelah bebas,” pungkas Herianto. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.