Pemkab Muna Siap Gelar Pasar Murah di Enam Kecamatan

97
Rapat Persiapan gelar pasar murah di enam kecamatan. Foto: Isra/Rakyat Sultra

 

RAHA-Menghadapi lebaran idulfitri 1422 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten Muna siap menggelar pasar murah di enam kecamatan. Pasar murah tersebut digelar untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran jelang hari raya.

Senin (26/4/2021) Wakil Bupati Muna, H Abdul Malik Ditu memimpin langsung rapat kesiapan panitia penyelenggara pasar murah dengan melibatkan seluruh unsur stakeholder, seperti Bulog, para camat, sejumlah kepala SKPD dan Tim Penggerak PKK yang rencananya akan berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut.

Dalam rapat tersebut Malik Ditu memastikan stok dan harga sembilan bahan pokok yang siap ‘dilempar’ di pasar murah dibanderol dengan harga di bawah harga pasar, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung manfaat pasar murah tersebut.

Kegiatan pasar murah akan mulai digelar pada tanggal 29 April hingga tanggal 3 Mei mendatang. Enam kecamatan siap menyelenggarakan pasar murah, yakni Kecamatan Napabalano tanggal 29 April, Lohia tanggal 29-30 April, Kontukowuna 30 April, Pasikolaga tanggal 1 Mei, Batukara tanggal 2 Mei dan Katobu tanggal 3 Mei.

Kepala Kantor Bulog Raha, Ritno, SHenyatakan kesiapan Bulog memasok stok sejumlah sembako di pasar murah tersebut, diantaranya beras medium yang akan dibanderol dengan harga Rp 8.500 per kg, terigu Rp 9 ribu, minyak Rp 13.000 ribu dan gula pasir Rp 12.500. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.