Anak Penderita Gagal Ginjal dari Konawe Dinyatakan Sembuh

322
Ananda Novita saat tiba di kediamannya di Desa Bumi Indah Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

 

UNAAHA – Seorang penderita gagal ginjal asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan sembuh oleh dokter usai menjalani perawatan selama kurang lebih 29 hari di RS Wahidin Makassar.

Dia adalah Ananda Novita umur 13 tahun, warga Desa Bumi Indah, Kecamatan, Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sultra. Novita diberangkatkan oleh Yayasan Delegasi Kemanusiaan Peduli (Dekap) Kendari pada Jumat (26/3/2021).

Ketua Dekap Indonesia Cabang Kendari, Iwan Mas’ud mengatakan pada Jumat 23 April 2021 anak dari pasangan Jumangir dan Hudia itu tiba di Kota Kendari pada sore hari. Dan tiba di kediamannya pada malam hari yakni di Batu Gong.

“Alhamdulillah hari ini pendampingan terhadap pasien Ananda Novita yang divonis gagal ginjal yang telah kami berangkatkan ke RS Wahidin Makassar telah tiba di Kota Kendari,” ujarnya.

“Kata dokternya, sudah bisa balik kampung halaman dulu. Nanti bulan depan baru kontrol lagi,” sambungnya.

Iwan memaparkan, seluruh biaya sejak diberangkatkan dari Kota Kendari hingga diterbangkan ke Kota Makassar hingga pulang kampung halaman itu ditanggung oleh yayasan Dekap Kendari.

“Jadi total dana yang kami keluarkan kisaran Rp 10 juta. Itu mulai dari biaya ke bandara, tiket pulang pergi dan tim pendamping dari relawan dekap. Kemudian biaya konsumsi hari-hari di sana, rumah kos, transportasi dari kost ke R.S Wahidin semua dibantu oleh yayasan Dekap Kendari,” ungkapnya.

Iwan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur maupun relawan Dekap Kendari yang telah mendonasikan rezekinya untuk membantu pengobatan Ananda Novita selama di Kota Makassar.

“Untuk semua donatur dan relawan Dekap Kendari kami ucapkan jazakumullah khoiran. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan yang lebih baik,” pungkas Iwan. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.