Asimah Mart Resmi Diluncurkan

Wadah untuk Memasarkan Produk pelaku UMKM

45

 

Wali Kota Kendari (kemeja putih) bersama Asosiasi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (Asimah) Kota Kendari usai melaunching Asimah Mart. Foto: Herdi/Rakyat Sultra. 

 

KENDARI – Asosiasi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (Asimah) Kota Kendari resmi meluncurkan Asimah Mart, Rabu (7/4/2021) di Sekretariat Asimah, Jalan Saosao, Kecamatan Kadia.

Peluncuran bertajuk “Raih, Tumbuh, Kembang Bersama” ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Muhammad Saiful, Ketua Asimah Kota Kendari, Rosdiana Nurdin dan sejumlah pelaku UMKM di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Muhammad Saiful mewakili Wali Kota Kendari mengapresiasi langkah Asimah Kota Kendari meluncurkqn Asimah Mart. Menurutnya, terbentuknya Asimah Mart sebagai wujud representasi organisasi yang memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap kemajuan pelaku usaha UMKM di Kota Lulo.

“Kota Kendari, berdasarkan data daring (online) sistem Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah pelaku usaha UMKM di Kota Kendari sebanyak 41.985. Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari sangat mendukung dan memberi ruang lebih bagi pelaku usaha UMKM untuk terus berkembang, salah satunya peluncuran Kendari Preneur  yang telah menjadi program Pemerintah Kota Kendari dalam rangka pemberdayaan UMKM untuk mewujudkan UMKM naik kelas, Go Modern, Go Digital dan Go Global,” terangnya.

Lebih jauh, Muhammad Saiful menginginkan dengan berdirinya Asimah Mart sebagai wadah memasarkan produk UMKM, dapat meningkatkan lagi peran Asimah untuk memajukan kreasi dan inovasi produk-produk UMKM.

“Kami menitip harapan agar Asimah bisa menjadi induk yang dapat mewadahi komunitas-komunitas pelaku usaha UMKM, serta memiliki data base pelaku usaha UMKM di Kota Kendari,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Asimah Kota Kendari, Iman Illahiyat SP MP menjelaskan, pembentukan Asimah Mart tidak lain untuk menampung dan membantu para pelaku UMKM Kota Kendari dalam memasarkan produknya secara online (babebelanja.com), maupun secara offline.

“Asimah Mart dibentuk untuk menampung dan membantu para pelaku UMKM memasarkan produknya secara online (babebelanja.com) dan offline. Selain itu, agar masyarakat mengetahui bawah di Kota Kendari sudah ada wadah pemasaran produk untuk pelaku UMKM,” terang Iman.

Alumni Fakultas Pertanian UHO ini berharap, Asimah Mart semakin eksis terutama dalam memasarkan produk-produk UMKM, khususnya para pelaku UMKM Kota Kendari.

“Semoga kedepannya Asimah Mart ini bisa terus eksis memasarkan produk UMKM, sehingga mampu meningkatkan ekonomi bagi para pelaku UMKM khususnya Kota Kendari,” pungkas Iman. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.