ASN Pemkab Buton Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 

3

 

Pelaksanaan vaksinasi ASN massal lingkungan Pemkab Buton di Aula Kantor Bupati Buton, Senin (05/04/2021).

 

PASARWAJO – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mulai disuntik vaksin Covid-19 bertempat di Kantor Bupati Buton, Senin (05/04/2021).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kabupaten Buton, Djufri melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit, Wa Ode Kiana Fardiah mengatakan jumlah vaksin yang disiapkan untuk vaksinasi ASN massal ini sebanyak 500 dosis.

“Kami didistribusikan vaksin tahap kedua sebanyak 1400 dosis, tapi untuk vaksinasi ASN hari ini kami siapkan 500 dosis,” tuturnya.

Menurutnya, vaksinasi untuk ASN lingkungan Pemkab Buton hanya dilaksanakan selama satu hari. Bagi ASN yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat seperti Puskesmas Banabungi dan Pasarwajo.

“Kami membuka massal ini untuk hari ini saja, tetapi yang belum divaksin tidak berarti tak mendapatkan vaksin. Tetapi bisa dilakukan di puskesmas terdekat di mana mereka berada,” katanya.

Wa Ode Kiana menambahkan, jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin sinovac dengan interval 28 hari berbeda dengan penggunaan vaksin sebelumnya yang massa efektivitasnya hanya selama 14 hari.

“Untuk pelayanan vaksin pada dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2021 mendatang,” tutupnya. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.