Bupati Konkep Dukung Orientasi PWI di Pantai Kampa

84

 

Pantai Kampa salah satu destinasi andalan Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Setelah Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses melaksanakan orientasi calon anggota baru di Kota Kendari dan Kota Bau-bau. Kini giliran Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang menjadi tempat pelaksanaan yang direncanakan di pantai Kampa pekan ini.

Mengenai hal itu, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kabupaten, Selasa (6/4/2021) mengatakan, ia merespon positif pelaksanaan orientasi tersebut sebagai upaya penguatan kapasitas dan kompetensi jurnalis.

“Apalagi kalau dilaksanakan di pantai Kampa, selain orientasi juga bisa sekaligus mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Konawe Kepulauan,” jelasnya.

Di pantai Kampa sambungnya, cukup representatif jika orientasi di laksanakan di destinasi wisata andalan Konkep itu. Karena memiliki fasilitas home stay dan Aula pertemuan.

“Saya kira di sana (pantai Kampa) cukup memadai. Hanya yang lalu itu saya tidak mau dipromosikan berlebihan karena jangan sampai kita promosikan berlebihan setelah orang berkunjung tidak sesuai kenyataanya. Jangan sampai ada kata-kata begini ji pale,” jelasnya tersenyum tipis.

Di periode kedua ini kata H Amrullah sudah saatnya menggenjot sektor pariwisata sekaligus promosi wisata andalan yang dimiliki Konkep.

“Yang lebih penting lagi adalah pembangunan sarana prasarana penunjangnya,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.