Dermaga Feri Tolandona Mulai Dibangun

Anggota DPRD Apresiasi Pemkab

38

 

 

Anggota DPRD Buteng Saal Musimin bersama Bupati Samahuddin saat meninjau pembangunan dermaga Veri Tolandona. Foto: Awal/Rakyat Sultra.

 

LABUNGKARI – Legislator PDI-Perjuangan Buton Tengah, Saal Musimin Haadi mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) yang mulai membangun dermaga Feri Tolandona. Menurutnya, dermaga yang di gadang-gadang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu sudah sejak lama diperjuangkan.

“Alhamdulillah, perjuangan kita selama ini akhirnya terwujud. Tentu, pencapaian ini tak lepas dari kinerja Pemkab Buteng dan doa masyarakat Tolandona pada umumnya,” ujar Saal dikonfirmasi diruang kerjanya. Senin (5/4/2021).

Saal mengungkapkan seperti tak percaya akan terwujudnya pembangunan dermaga Feri Tolandona. Pasalnya, untuk mendapatkan proyek dermaga Feri Tolandona ini, tidak mudah. Berbagai usaha juga turut dilakukan. Mulai dari aksi demontrasi yang dipimpinnya bersama masyarakat beberapa tahun lalu. Dan juga usaha Pemkab yang tetap teguh memperjuangkan di Kementerian perhubungan.

“Tentu, hari ini kita merasa gembira. Karena usaha kita bersama dalam mendukung demi terwujudnya pembangunan Feri Tolandona akhirnya terbalaskan. Semoga, langkah ini menjadi awal kemajuan daerah yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Selanjutnya, agar pembangunan dermaga Feri Tolandona berjalan dengan baik dan lancar. Saal bersama masyarakat Tolandona siap mengawal pekerjaan tersebut sesuai apa yang diinginkan Pemkab Buteng dalam hal ini Bupati Buteng. Ia memastikan pekerjaannya bisa terealisasi dengan baik tanpa halangan apapun.

“Kami siap mendukung dan mengawal pembangunan dermaga Feri Tolandona. Agar berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” tegasnya.

Terakhir, Saal memberikan apresiasi kepada Bupati Buteng H Samahuddin dan Kadis Perhubungan Buteng LM Darmawan Hibali atas upaya dan perjuangannya melakukan lobi ke Kementerian Perhubungan RI, sehingga pembangunan dermaga Feri Tolandona. Bisa berjalan dengan baik.

“Sebagai putra daerah Tolondana dan mewakili masyarakat, saya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Buteng yang telah berusaha melakukan lobi-lobi di Kementerian Perhubungan. Sehingga dapat disahuti dan diterima oleh pusat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahap pertama tahun 2021. Anggaran pembangunan dermaga feri Tolandona yang dikucurkan melalui APBN sebesar Rp 15 Miliar. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.