Dikbud Sultra Periksa Tiga RKB SMKN 1 Bombana yang Tak Tuntas Dibangun

23

 

Kepala Seksi Kelembagaan Sarana Prasarana Dikbud Sultra, Arpid, saat melakukan pengecekan secara langsung tiga gedung RKB SMKN 1 Bombana yang belum tuntas dibangun. Foto: IST/Rakyat Sultra.

 

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah komando Drs Asrun Lio MHum PhD langsung melakukan penulusuran secara langsung terhadap tiga gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) SMKN 1 Bombana yang belum rampung dibangun. Gedung itu dibangun menggunakan anggaran sebelum tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio MHum PhD menerangkan, Dikbud Sultra telah melakukan pengecekan secara langsung di lapangan, dan pada Tahun 2019 SMKN 1 Bombana tidak pernah mendapatkan Bantuan RKB.

“Tentu hal ini merugikan kita semua karena seharusnya gedung tersebut telah dapat dimanfaatkan oleh sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan mendukung aktifitas sekolah lainnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya mendukung proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam rangka terciptanya penyelenggaran pendidikan yang di harapkan, khususnya di SMKN 1 Bombana.

Sementara itu, Kepala Seksi Kelembagaan Sarana Prasarana Dikbud Sultra, Arpid, kaget melihat kondisi tiga bangunan SMKN 1 Bombana yang belum tuntas itu. Pihaknya tidak mendeteksi lebih awal, mengingat anggaran kegiatan pembangunan tersebut sebelum tahun 2019.

“Jadi pada Tahun 2019, SMKN 1 Bombana tidak pernah mendapatkan bantuan RKB,” pungkasnya. (rls/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.