Diproyeksi Kuasai Pangsa Pasar, Penjualan Suzuki XL7 Meningkat Drastis

35

 

 

Suzuki XL 7 yang dipasarkan di showroom Suzuki Megahputra Kendari. Foto: Suprianto/Rakyat Sultra. 

 

KENDARI – Memasuki April 2021 di awal Ramadan tahun ini, penjualan Suzuki XL7 meningkat drastis dari bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan Suzuki XL7 ditopang juga dengan fitur yang canggih serta warna yang unik membuat tampilannya lebih elegan.

Head Marketing Promotion PT Megahputra Kendari, Rahmat Ladae mengungkapkan, ada trend baru di Suzuki atau fenomena baru bahwa XL7 ini melonjak sangat drastis di Ramadan April tahun ini, khususnya pada Minggu pertama.

“Mungkin ini lagi trend, karena kita sudah mempersiapkan unit XL 7 sesuai target yang ditentukan, ternyata di Minggu awal ini sudah ada lonjakan permintaan mobil tersebut. Jadi ini, diluar prediksi kami. Seharusnya kita targetkan hanya sekitar 30 unit per bulan, namun Minggu pertama ini sudah jauh dari ekspektasi penjualan sebelumnya,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Jumat (16/4/2021).

Dia menjelaskan, peningkatan penjualan juga didukung dengan warna yang unik yaitu putih dan hitam, menambah gairah dan semangat konsumen setianya untuk memiliki mobil XL 7.

Selain itu, kata dia, ada insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan bermotor 0 persen sangat meningkatkan penjualan. Selama ini tarif PPnBM mobil baru mulai dari 10 persen atau lebih. Sedangkan di Suzuki Megahputra Kendari bisa turun harga hingga Rp40 jutaan.

“Diprediksi, di Bulan Ramadan tahun ini, Suzuki akan kembali meraih market share tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Mungkin sekarang waktunya XL 7. Rata-rata konsumen Suzuki orang cerdas, dengan melihat peluang. Kemudian, dari segi branding masih kuat jika dibandingkan dengan kompetitor,” ucapnya.

Dia menuturkan, konsumen Suzuki juga pandai melihat beragam keunggulan Suzuki baik melalui media sosial maupun media cetak dan online.

Dari segi harga sangat terjangkau dan fitur sangat canggih sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

“Untuk harga tunai mobil Suzuki XL7 dari Rp251 juta menjadi Rp 228 juta. Ada potongan sekitar Rp 30 jutaan. Sedangkan jika mau membeli dengan kredit, uang muka hanya Rp30 juta,” sebutnya.

Dia menambahkan, mobil XL7 sangat digemari, paling banyak dibeli yaitu warna putih dan orange. Jika beli sekarang semua warna bisa dipilih-pilih sesuai yang dinginkan.

Kemudian dari segi desain, di bagian depan, mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya gril dengan paduan warna hitam doff dan krom yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan. Di bagian bawah bumper depan juga ada garnish berkelir silver.

“Tampilan Suzuki XL7 elegan dan membuat konsumen merasa percaya diri karena di dukung dengan tampilan yang menarik. Sehingga kami optimis penjualan akan lebih meningkat lagi,” tutupnya. (r5/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.