DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan kepada Semua Komisioner KPU Muna

683

 

Kubais

 

RAHA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi peringatan kepada lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, yakni Ketua KPU, Kubais (ketua), dan empat orang anggotanya masing-masing Nggasri Faeda, La Ode Muhammad Askar Adi Jaya, Yuliana Rita dan Muh.Ichsan.

DKPP menjatuhkan sanksi peringatan atas pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Muna dalam proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2020, dimana saat pendaftaran, ada salah satu pasangan calon (paslon) yang tak menyertakan hasil tes swab-PCR nya.

“Sanksi peringatan yang dijatuhkan DKPP hanya persoalan Covid-19, dimana saat pendaftaran calon, ada paslon yang tak menyertakan hasil tes Swab PCR nya. Jadi itu yang diwarning, bukan persoalan lain. Kalau aduan lainnya itu tidak terbukti,” tegas Kubais.

Sebelum dijatuhi sanksi peringatan, lima komisioner KPU Muna telah menjalani sidang oleh hakim DKPP, dimana lima komisioner diadukan ke DKPP atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) dengan nomor perkara, 137-PKE-DKPP / XI / 2020. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.