Gelar Safari Ramadhan 1442 H, Bank BTN KC Syari’ah Kendari Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

91

 

Foto Pimpinan dan Staff Bank BTN KCS Kendari Bersama Pengurus dan Anak-anak Penghuni Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga Kendari. Jumat (16/4/2021)
Pimpinan dan Staff Bank BTN KCS Kendari Bersama Pengurus dan Anak-anak Penghuni Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga Kendari. Jumat (16/4/2021)

Rakyatsultra.com, KENDARI — Terlihat wajah yang riang gembira dan senang terpancar dari Anak – anak penghuni Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga saat Pimpinan dan segenap staff Bank BTN Kantor Cabang (KC) Syar’iah  Kendari  bertandang ke Panti Asuhan yang terletak  di Jalan Pasar Baruga, Kota Kendari, Sulawesi tenggara. Jumat (16/4/2021)

 

Pada kesempatan itu. Branch Manager dan segenap staff Bank BTN KC Syari’ah Kendari bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program Safari Ramadhan dengan tema ‘indahnya berbagi dalam naungan masyarakat islami ‘.

Bantuan paket sembako diberikan senilai 5 Juta rupiah, yang diserahkan langsung  oleh Edwin Barki selaku Branch Manager (BM) Bank BTN KC Syari’ah Kendari kepada Pengurus Panti asuhan Al Ikhlas Baruga Kendari.

 

Saat ditemui awak media usai kunjungannya ke Panti Asuhan Al Ikhlas,  Edwin Barki menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan Bank BTN KC Syari’ah Kendari  di bulan ramadhan 1442 Hijriah. Safari Ramadhan  Bank BTN KC Syari’ah Kendari merupakan Safari Ramadhan di  tahun ke dua semenjak Bank BTN KC Syari’ah Kendari  hadir di Sulawesi tenggara dan sesuai dengan program Bank BTN Syar’iah  di bulan Ramadhan.

Lanjut Edwin menuturkan, Bulan Ramadhan merupakan momen untuk berbagi kebahagiaan dengan Anak- anak penghuni Panti Asuhan dan Masyarakat yang membutuhkan untuk bisa menjalankan Ramadhan tahun ini dengan lebih baik

 

“ Ini tahun ke dua kami di Sulawesi tenggara, Acara Safari Ramadan merupakan perwujudan komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa memberikan manfaat kepada anak – anak penghuni panti asuhan Al Ikhlas Baruga. Mudah – mudahan Adik-adik bisa mendoakan Bank BTN Syar’iah KC  Kendari bisa semakin maju dan sukses,” ungkap Edwin.

Mantan DBM Business Bank Kantor Cabang Syari’ah Pekanbaru itu menambahkan, Kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah  yang dilaksanakan ini, sebagai  salah satu cara untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karunia dan rahmat yang telah di berikan oleh-Nya terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Sedikit yang kita berikan, namun berharap bisa memberi manfaat dan barokah. Pekan depan kami juga akan menggelar syukuran peresmian gedung baru Bank BTN KC Syari’ah Kendari yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama Mitra dan panti asuhan binaan Bank BTN Kantor Cabang Syar’iah,” ungkapnya.

Sementara itu, Marlin, pimpinan panti asuhan Al Ikhlas Baruga  Kendari  menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Bank BTN KC Syari’ah Kendari atas bantuan yang sudah diberikan. Ia berharap ke depannya hubungan baik dengan Bank BTN Syar’iah kendari  bisa terus terjalin.

 

Hal senada juga diungkapkan Anak- anak penghuni Panti Asuhan yang hadir menerima bantuan dari Bank BTN Kantor Cabang  Syar’iah kendari. ” Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya. Semoga Bank BTN KC Syari’ah Kendari  makin maju . Terima kasih karena sudah menjadi donator tetap dan telah banyak membantu kami selama ini ,” ucap mereka.

Sekedar informasi, Kenapa Bank BTN Syari’ah Lebih Baik,  Karena Bank BTN Syari’ah menerapkan sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan Hukum Islam (Syari’ah). Pembentukan sistem ini berdasarkan adanya larangan dalam agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan mengenakan bunga pinjaman (Riba).

 

Selain itu, Bank BTN Syari’ah adalah Bank yang operasionalnya menggunakan prinsip-prinsip Syariah di dalam Islam. Maksudnya di sini adalah Bank tersebut beroperasi dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh agama Islam atau Syariah Islam.

Keunggulan Bank BTN Syari’ah, Perbankan menjalankan fungsi yang sama dengan perbankan konvensional, namun Bank BTN Syari’ah menggunakan beberapa skema yang bersesuaian dengan syariah Islam. Sehingga Bank BTN Syari’ah memiliki beberapa perbedaan didalam kegiatannya,  Yakni berpedoman kepada prinsip Syariah, Penyaluran dana usaha yang halal dan menguntungkan, Menggunakan prinsip akad, Keuntungan dihitung berdasarkan sistem bagi hasil. Kemudian, Jumlah angsuran tetap hingga akhir pembiayaan dan Terjalin. (p2)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.