Pegawai DPMD Bombana Jalani Vaksinasi Covid-19

11
Hasdin Ratta

 

RUMBIA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bombana melakukan vaksinasi terhadap 39 pegawai. Namun, dua orang diantaranya tidak jadi menjalani vaksin karena alasan kesehatan.

Pemberian cairan antigen bertujuan untuk membuat tubuh kebal dari serangan corona virus (Covid-19) dilakukan oleh tenaga medis (dokter) yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas PMD, Hasdin Ratta mengatakan, pihaknya mewajibkan bagi seluruh pegawai instansi yang dinakhodainya untuk ikut serta melakukan vaksinasi. Kecuali dua orang dari 39 pegawai yang telah  dinyatakan ditolak karena sakit untuk tidak divaksin.

“Alhamdulilah semua pegawai antusias mengikuti vaksinasi, kecuali beberapa orang yang sakit termasuk pak sekretaris, kondisi kesehatannya yang terganggu sehingga dinyatakan oleh dokter bahwa belum bisa mengikuti vaksinasi,” kata Hasdin.

Menurutnya, selain karena sakit atau intruksi tenaga medis, maka tidak ada alasan bagi pejabat publik khususnya pegawai DPMD Bombana untuk menolak vaksinasi, karena pejabat sebagai pemerintah wajib memberikan teladan kepada masyarakat. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.