Pemkab Konkep Raih Penghargaan dari PLN

98
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat menerima piagam penghargaan oleh Manager UP3 PLN Kendari, Albert Safaria di Rujab Bupati Konkep belum lama ini. Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mendapat penghargaan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari. Dari 17 Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), Konkep menjadi yang terbaik ketaatan dalam menyelesaikan kewajiban pembayaran tagihan listrik.

Demikian yang disampaikan Bupati Konkep Ir H Amrullah MT belum lama ini. Katanya, ada apresiasi dari PLN UP3 Kendari yang diberikan kepada Pemkab Konkep terkait dengan ketaatan dalam menyelesaikan kewajiban.

“Terbaik Se-Sultra, tidak menunggak tagihan listrik. Hubungan komunikasi yang baik seperti ini antara Pemkab Konkep dengan PLN kita pertahankan dan kita tingkatkan ke depan, semangatnya sama untuk optimalisasi pelayanan,” jelasnya.

Tak hanya itu sambungnya, kunjungan Manager PLN UP3 Kendari ke Konkep selain membicarakan soal kemitraan juga menyampaikan seringnya terjadi gangguan listrik akibat pepohonan yang tumbang, dan itu akibatnya sangat fatal. Bisa merusak mesin.

“Biayanya tidak murah. Makanya perlu adanya imbauan kepada masyarakat kita agar memberikan kemudahan kepada PLN ketika ada pohon milik warga mengganggu jaringan listrik yah, swadayalah. Ini juga demi kepentingan kita semua,” pintanya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari Albert Safaria mengatakan, kehadiran mereka di Konkep merupakan kunjungan silaturahmi.

“Kita juga menyampaikan update terkini dengan kondisi kelistrikan yang ada. Kemudian bagaimana kesiapan PLN dalam menyongsong dan mendukung kegiatan perekonomian. Itu yang bisa kita komunikasikan,” katanya.

“Kebijakan-kebijakan yang lain ada aplikasi kemudahan layanan PLN, yaitu aplikasi PLN Mobile, semua layanan PLN dalam satu genggaman,” tambahnya.

Mengenai kemampuan daya PLN Unit Langara kata Albert Safaria, jika dihitung-hitung lebih dari kebutuhan masyarakat. PLN masih cukup untuk melayani pemasangan baru maupun penaikan daya yang ada.

“Kemampuan daya ada 2.500 KW. Sedangkan kebutuhan masyarakat itu tertinggi diangka 1.500 KW. Kalau dihitung-hitung kita masih ada cadangan 1000 KW,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.