Pilkades Serentak di Konkep Digelar Desember 2021

460

 

Zakaria Rasjid

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Konkep digelar Desember 2021.

Plt Kadis PMD Konkep Zakaria Rasjid saat dikonfirmasi via selular, Kamis (29/4/2021) mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan regulasi Pilkades serentak yang akan dihelat Desember mendatang.

“Peraturan Bupatinya sudah selesai, nanti setelah lebaran baru kita bahas untuk kemudian ditetapkan oleh Pak Bupati,” jelasnya.

Ditanya ada berapa desa yang akan mengikuti Pilkades serentak itu? Zakaria menyebut ada sebanyak 30 desa 6 Kecamatan yang akan ikut menyelenggarakan Pilkades tahun ini.

Di antaranya, Desa Langara Iwawo, Lamoluo, Bukit Permai, Wawobili, dan desa Laantula Kecamatan Wawonii Barat. Sementara untuk Kecamatan Wawonii Utara yakni, desa Tombaone Utama, Wawoea, Palingi Barat, dan Wawobeau.

Sedangkan Kecamatan Wawonii Timur, Desa Wakadawu, Lapulu, Laywo Jaya, Nanga, Butuea, dan Lembono. Untuk Kecamatan Wawonii Tenggara, desa Dompo-dompo Jaya, Teporoko, Roko-roko, Sukarela Jaya, Sainoa Indah, Wunse Jaya dan desa Sinar Mosolo.

Di Kecamatan Wawonii Selatan, desa Bobolio, Wawouso, Baku-baku, Sawapatani, dan desa Puuwatu. Kemudian di Kecamatan Wawonii Tengah, desa Morobea, Mekar Sari dan Desa Rawa Indah.

“Jadi enam bulan sebelum pelaksanaan, tahapan sudah mulai dilaksanakan, berarti kalau Desember dilaksanakan Pilkades tahapannya dimulai bulan Juli 2021,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.