Pincab Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari Berganti ,Tetapi Tetap Ajak Nasabah Manfaatkan Kanal Elektronik

197

 

Lukman Arief Budi Santoso

Rakyatsultra.com, KENDARI — Dalam hidup ini tugas kita sebagai hamba ketika ingin mencapai sesuatu adalah berusaha dan berdoa, cukup itulah ikhtiar yang harus dilakukan. Lalu selebihnya, biarlah Allah yang mengaturnya dengan sempurna.

 

Hal itu yang dikatakan , Pimpinan Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari, Lukman Arief Budi Santoso saat ditemui awak media di sela acara perpisahan bersama seluruh staf dan Karyawan Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari di salah satu restoran di Kota Kendari. Selasa (6/4/2021).

 

Kepemimpinan Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari berganti. Lukman, Sapaan akrabnya yang memegang kendali sejak 2016 lalu, pindah ke Bank Mandiri Cabang Surabaya dengan jabatan yang sama.

 

Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari itu, Lukman bertutur jika dia memulai karier di Bank Mandiri sejak  12 tahun silam sebagai kepala Customer Service   di  Nangroh Aceh Darussalam, kemudian menjabat pengembangan bisnis development di Bank Mandiri Surabaya, setelah itu mendapat promosi ke Makassar terus  ke Kendari sebagai Pimpinan Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari.

Lanjut lukman menuturkan, Setiap pemimpin pasti memiliki caranya masing-masing untuk memajukan perusahaan yang dipimpinnya.  Di bawah kepemimpinannya Bank  Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari telah berhasil meraih pencapaian yang layak diapresiasi.

 

Bank  Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari  pun semakin pesat saat dinakhodai oleh Lukman sejak tahun 2016. Pria kelahiran Surabaya 34 Tahun lalu itu melakukan berbagai inovasi  untuk meningkatkan daya saing di tengah ketatnya kompetisi industri perbankan dan kondisi ekonomi yang dipenuhi  ketidakpastian saat ini .

 

Bank  Mandiri  Cabang Masjid  Agung  Kendari memperoleh presestasi di internal termasuk sebagai cabang terbaik di tahun 2019 dan 2020.

 

Lukman , menceritakan,  selama dirinya menjabat di Kota Lulo ini dirinya didukung oleh kultur masyarakat yang toleran juga ramah dan lingkungan kantor yang menyenangkan

“Keberhasilan itu bukan murni milik diri sendiri, tapi itu dari tim, didukung juga rejeki dan iklim Kendari yang terus berkembang.  Luar biasa di sini, didukung oleh kultur masyarakat yang toleran dan ramah , buat saya sih punya kesan mendalam. Luar biasalah Kendari” ucapnya

 

Semenjak  pandemi  Covid 19 yang  terjadi di tanah air,  Lukman mengatakan,   standar penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19 secara khusus telah  diterapkan di Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari, untuk melindungi  sumber daya manusia (SDM)  dan nasabah Bank Mandiri Cabang Masjid Agung Kendari dari potensi penyebaran Virus Covid 19.

 

Kata dia ,  saat ini protokol kesehatan yang diterapkan perseroan antara lain pemeriksaan suhu tubuh nasabah dan pegawai menggunakan termometer gun sebelum memasuki gedung kantor Bank Mandiri. Lalu, pembatasan kontak langsung antara pegawai dan nasabah, serta pengaturan antrean nasabah dengan menjaga jarak.

Bank Mandiri juga memastikan seluruh teler , menyiapkan hand sanitizer, memasang akrilik di konter teler dan meja costumer service serta melakukan penyemprotan gedung dengan cairan desinfektan secara berkala.

“Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan,” kata Lukman

 

Terkait layanan, Lukman juga berpesan kepada nasabah agar  dapat memanfaatkan berbagai kanal elektronik Bank Mandiri yang bisa menggantikan peran kantor cabang, antara lain ATM/CRM berikut mesin EDC. Serta melalui kanal berbasis aplikasi/laman seperti aplikasi Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri Cash Management, dan termasuk juga transaksi melalui agen branchless banking.

 

Masyarakat saat ini juga bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang Bank Mandiri, tetapi cukup melakukan scan QR atau mengakses join.bankmandiri.co.id pada telepon pintar masing-masing. Setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, masyarakat juga dapat langsung mengakses aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi.

 

Bagi nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll.

 

”Bank Mandiri bakal terus meningkatkan inovasi pada produk Mandiri Online ini agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat, hususnya masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya . (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.