Plt. Bupati Bersama Ketua TP-PKK Koltim Dijadwalkan Safari Ramadan di Semua Kecamatan

388
Andi Merya (kanan) dan Diana Samsul Bahri. 

 

TIRAWUTA – Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya, bersama Ketua TP-PKK, Diana Samsul Bahri dijadwalkan menyambangi seluruh kecamatan dalam rangka safari Ramadan 1442 Hijriah.

Agenda tersebut dipastikan oleh Andi Merya yang dikonfirmasi via aplikasi whatsapp. Dia menjelaskan, safari pertama langsung menuju titik paling jauh dari wilayah ibu kota kabupaten, yakni di Desa Likuwalanapo, Kecamatan Uessi, pada Sabtu (17/4/2021).

Berikutnya, di Desa Sanggona, Kecamatan Uluiwoi, Minggu (18/4/2021), Kelurahan Inebenggi, Kecamatan Mowewe, Selasa (20/4/2021), Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Rabu (21/4/2021), Desa Simbalai, Kecamatan Loea, Kamis (22/4/2021), Kelurahan Aere, Kecamatan Aere, Senin (26/4/2021), Desa Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, Selasa (27/4/2021).

Setelah itu di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Rabu (28/4/2021), Kelurahan Polipolia, Kecamatan Polipolia, Kamis (29/4/2021), Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Jumat (30/4/2021), Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Senin (3/5/2021), terakhir di Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Rabu (5/5/2021).

Salah satu kendala yang harus dihadapi tim safari Ramadan yakni perjalanan Menuju Kecamatan Ueesi. Selain jaraknya paling jauh dari Ibu Kota Koltim, infrastruktur jalan kurang memadai. Apalagi jika hujan, kondisi jalanan penuh dengan lumpur yang berpotensi menghambat rombongan.

Berita terkait

Olehnya itu, Andi Merya menjelaskan, untuk mengantisipasi hal itu, kendaraan yang akan berangkat diperiksa terlebih dahulu kelayakannya, kondisi ban, rem dan pengecekan ringan lainnya wajib dilakukan.

“Di Ueesi dan Uluiwoi rencananya satu kali perjalanan dari ibu kota, karena dua wilayah itu berdekatan. Waktunya kurang lebih dua hari, kami menginap di sana,” ujarnya.

Orang nomor satu di Koltim itu, mengimbau kepada tim safari Ramadan untuk tetap semangat, sebab agenda ini mengandung banyak manfaat, antara lain memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat agar lebih semangat beribadah.

Selain itu, kunjungan seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi, sekaligus momen untuk melihat langsung kondisi masyarakat, mendengar aspirasi dan keluhan, sehingga program-program yang akan direalisasikan lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan daerah.

“Apalagi di bulan Ramadan ini, di waktu yang mustajab ini, Pemda bersama masyarakat dapat bersama-sama berdoa agar daerah yang kita cintai ini menuju ke arah yang semakin baik,” tutup Andi Merya. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.