Ridwan Perjuangkan Intervensi APBN untuk Mendanai Jalan Provinsi, Kabupaten dan Desa

253

 

 

Ir Ridwan BAE

 

RAHA-Pimpinan Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae tak menyia-nyiakan kesempatan saat dipercaya masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menduduki salah satu kursi wakil rakyat di senayan. Teranyar, Ridwan akan memperjuangkan intervensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) untuk mendanai jalan provinsi, kabupaten bahkan jalan desa di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Ridwan saat melakukan kunjungan kerja di Kawasan Transmigrasi Muna Timur Raya (Mutiara) Desa Raimuna, Senin (5/4/2021). Ia mengatakan, status jalan menjadi salah satu kesulitan yang dihadapi untuk mengintervensi jalan kabupaten maupun jalan provinsi menggunakan dana APBN.

Perjuangan tersebut bukan hanya sekadar pepesan kosong, sebab saat ini DPR RI sedang menggodok perubahan Undang-Undang (UU) tentang jalan. Ridwan Bae mengaku sebagai ketua panitia kerja (panja) revisi UU tersebut.

“Kebetulan saya menjadi ketua Panja perubahan UU tentang jalan. Ke depan saya akan perjuangkan agar jalan desa, jalan kabupaten dan jalan desa bisa dicampuri oleh APBN melalui Kementrian PUPR,”tegas Ridwan. Dengan demikian kata Ridwan, dana APBN bisa mendanai perbaikan jalan desa, kabupaten maupun provinsi.

Jika tak ada aral melintang, RUU ini akan selesai dibahas tahun 2021 ini dan akan berlaku tahun 2022. “Insya Allah tahun 2022 dana APBN sudah bisa digunakan untuk mendanai jalan desa, kabupaten maupun provinsi,” ucapnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.