Tak Mampu Terjemahkan RPJMD, Kepala OPD Siap-siap Tersingkir

392

 

Ir H Amrullah MT

 

 

LANGARA – Tekad Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE mempercepat laju pembangunan daerah terus digalakkan, karena itu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditekankan harus mampu mengikuti ritme percepatan pembangunan di periode kedua mereka ini.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten, Selasa (6/4/2021) di Pendopo Rujab Bupati Konkep mengatakan, Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sementara dimatangkan untuk menjadi acuan pembangunan Konkep periode 2021-2026.

“Seperti yang saya katakan tadi bagi OPD yang tidak mampu mengikuti ritme berlari akan ketinggalan. Karena yang menjadi tolok ukur seseorang dalam menjalankan tugas-tugasnya harus sesuai dengan RPJMD sekaligus mampu menerjemahkan seluruhnya dengan baik,” jelasnya.

Berita terkait

Jika itu tidak mampu dilakukan kata H Amrullah, dengan kata lain kepala OPD belum mampu berinovasi maka harus mengerti kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

“Mohon maaf, yang bersangkutan harus menyadari dirinya. tidak mampu menyesuaikan artinya kembali kepada kapasitas dan kualitas sumber daya manusianya, ada tanggung jawab pribadi untuk memperbaiki kondisi dirinya untuk bisa mengikuti ritme yang kita inginkan untuk kemajuan daerah ini,” katanya.

Karena sambungnya Konkep tidak bisa lagi stagnan pembangunannya seperti kemarin-kemarin. Walaupun target capaian RPJMD lanjutnya bisa terpenuhi di tahun ke empat periode pertama mereka oleh karenanya ia mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Sebagian OPD kita mampu menyesuaikan RPJMD yang lalu. Dan saya yakin, inipun mereka bisa menyesuaikan ritme ini.Tinggal kemauan dan komitmennya untuk bersama-sama memajukan Konkep yang kita cintai,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.