Tokoh Pemekaran Koltim Dorong Diana Samsul Bahri Jadi Wabup

32

 

Abdul Kadir

 

TIRAWUTA – Diana Samsul Bahri yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Koltim, sebelumnya telah mendapat dukungan penuh dari Plt. Bupati, Andi Merya, untuk mendampinginya sebagai wakil bupati.

Kini dorongan serupa datang dari salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Abdul Kadir. Menurutnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu, berdasarkan pengamatan pribadi, Diana merupakan satu-satunya figur yang sangat layak menjadi wakil bupati saat ini, mendampingi Andi Merya.

Menurut Kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu, hanya Diana Massi yang paham dengan cita-cita almarhum bupati Samsul Bahri dalam membangun Kabupaten Koltim. Selain karena terikat dengan hubungan pasangan suami istri, Diana juga memiliki kesamaan karakter dengan mendiang suaminya.

Kesamaan itu terletak pada pribadinya yang ramah, santun, beradab dan lebih pentingnya mau menerima saran dan keluhan dari masyarakat secara langsung, tanpa ada sentimen. Diana juga dipandang sebagai sosok yang penyabar.

“Diana juga tokoh pejuang wanita. Ini menjadi salah satu poin penting dalam visi misi pembangunan SBM, sebagaimana yang dijanjikan kepada masyarakat,” ucap Abdul Kadir.

Selain dirinya, Abdul Kadir mengaku bahwa hampir seluruh tokoh pemekaran Koltim mendukung Diana Samsul Bahri, kecuali beberapa tokoh yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) memilih untuk tidak berkomentar.

Abdul Kadir juga telah melakukan konsolidasi dengan semua ketua partai politik (Parpol) pendukung SBM yakni PDIP, PAN, Gerindra, dan Demokrat, hasilnya semua satu suara untuk mengusung Diana Samsul Bahri.

“Mereka mendukung juga, meskipun sejauh ini masih sebatas lisan, semoga mereka konsisten. Kita targetkan secepatnya paling lama 2 bulan dari sekarang, Diana Samsul Bahri sudah jadi Wabup,” pungkas Abdul Kadir. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.