AJP Umumkan Cari Tandem di Pilwali Kota Kendari, Ini Sosok dan Kriteria “Pendamping” Dari AJP

243
Aksan Jaya Putra
Aksan Jaya Putra

Rakyatsultra.com, KENDARI — Pemilihan Wali Kota Kendari masih jauh. Sekitar tiga tahun lagi dari sekarang. Namun bakal calon terus bergeliat mencari dukungan. Baik di masyarakat maupun di partai politik.
Salah satu bakal calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra yang akrab disapa AJP juga seperti itu. Malah dia sudah mengumumkan mencari tandem untuk menjadi “istri” yang cocok saat bertarung pada Pilwali Kendari 2024 mendatang.

Sejumlah nama dari berbagai elemen masih terus digodok sebelum diputuskan menjadi satu nama. Lantas seperti apa kriteria sosok calon pendampingnya itu?

Saat dikonfirmasi soal ini, , AJP dengan tagline “SEKARANG DAN AKAN DATANG ”  itu mengatakan, akan diputuskan secara matang dan terukur. Kriteria pendamping dimaksud mewakili semua unsur, seperti kekuatan elektabilitas tinggi, ketokohan besar, dan punya visi misi yang sama membangun daerah sebagai modal utama untuk berjuang memenangkan hati rakyat.

“Sosok wakil yang diharapkan, dapat bersinergi dalam menjabarkan visi misi pembangunan Kota Kendari. Selain itu sosok yang mempunyai elektabilitas / penerimaan yang baik di masyarakat Kota Kendari sehingga bisa bersama-sama memenangkan pilwali 2024,” bebernya

AJP punya modal untuk maju Pilwali Kendari. Selain mempunyai elektabilitas , AJP merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra. Sudah pasti pendamping ynag diinginkan dapat diterima semua kalangan. Dengan begitu, basis dukungan untuk pencalonannya dapat semakin lebar.

AJP menuturkan, setidaknya ada beberapa nama telah dikantonginya dan akan disurvei untuk mencari tandem yang mempunyai kapabilitas, integritas, bisa bekerjasama dengan dirinya dan dapat mendulang suara banyak. Termasuk juga bisa diterima oleh partai pengusung bakal calon Wali Kota kelahiran Kendari tersebut.

“Survei ditargetkan sebanyak tiga kali digelar. Tahun ini sudah akan dimulai. Waktu jenjangnya per enam bulan sekali,” ungkap Aksan Jaya Putra, Rabu (19/5/2021).

Kata dia, alasan menyelenggarakan survei tiga kali, agar terlihat kekuatan konsistensi figur-figur yang tercantum dalam materi survei. Siapa yang konsisten menguat elektabilitasnya serta kuantitas frekuensi penerimaan masyarakat.
“Tolak ukur tersebut penentu nama wakil yang akan diputuskan,” jelasnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu menambahkan, dalam melakukan survei nanti, dirinya akan masuk dalam materi saat dilakukan survei.

“Saya juga akan dilihat seperti apa besaran elektabilitas, penerimaan masyarakat. Termasuk apa-apa yang mesti ditingkatkan atau dibenahi,” pungkasnya. (p2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.