Armada Pengangkut Sampah DLH Butur Bertambah

9

 

 

Alifuddin Zuhri

 

BURANGA – Armada pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun ini dipastikan mengalami penambahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Butur Alifuddin Zuhri menuturkan pihaknya telah mengajukan penambahan armada pengangkut sampah guna memaksimalkan pengelolaan sampah di wilayah kerja DLH. Usulan penambahan itu telah disetujui.

“Telah dianggarkan kurang lebih sebanyak Rp 1,2 miliar untuk membeli dua unit mobil pengangkut sampah yang baru,” ungkap Alifuddin Zuhri.

Alifuddin mengaku sangat membutuhkan tambahan kendaraan pengangkut sampah untuk memaksimalkan penanggulangan sampah dalam kota. Sebab selama ini dari dua unit mobil yang ada, tinggal satu unit mobil yang bisa difungsikan dengan baik.

“Yang kita punya itu awalnya ada 2 unit mobil sampah yang beroperasi. Hanya saja, 1 unit mobil kondisi kendaraannya sudah tidak sehat. Lebih banyak biaya perbaikannya,” akunya.

“Sehingga kalau hanya satu kendaraan yang beroperasi mengangkut sampah dalam kota. Tentunya, sangat kurang maksimal dibandingkan luas wilayah harus dijelajahi dalam mengangkut sampah,” sambungnya.

Dengan akan adanya penambahan dua armada itu, Alifuddin kini merasa bersyukur. Sebab yang bertugas membersihkan dalam kota Buton Utara kurang lebih sebanyak 70 orang tentu bisa terbantu.

“Alhamdulillah tahun ini, diberikan usulan anggaran untuk penambahan kendaraan pengangkut sampah diakomodasi,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.