Merajut Kebersamaan, AJP Prakarsai Alumni Smansa 97 Berbagi Berkah Ramadhan 1442 Hijriah

109
Ketua Alumni SMANSA 97, Aksan Jaya Putra (AJP)  bersama Guru dan  Alumni Smansa Kendari Angkatan 97
Ketua Alumni SMANSA 97, Aksan Jaya Putra (AJP)  bersama Guru dan Alumni Smansa Kendari Angkatan 97

Rakyatsultra.com,  KENDARI –Sejumlah Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMA) Negeri  Satu (SMANSA) Kendari Angkatan  97 Dengan profesi dan latar belakang yang berbeda-beda melaksanakan kegiatan berbagi di bulan Suci  Ramadhan dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke SMAN 1 Kendari. Kegiatan tersebut tetap mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Ada yang menarik dari rangkaian kegiatan yang di Prakarsai Aksan Jaya Putra (AJP) ini,  Selain melepas kangen dan  melanjutkan kebersamaan dengan teman dan Guru, Alumni Smansa juga memberikan kenang-kenangan kepada para pensiunan  Guru yang telah berjasa kepada murid-murid selama ini. Tak luput juga, Guru honorer mendapatkan paket sembako dari Alumni Smansa 97. Kegiatan tersebut di laksanakan Di SMA 1 Kendari ,  tempat dimana para Alumni yang menghabiskan masa belajar 24 tahun yang lalu. Sabtu (1/5/2021)

Donasi dari para alumni dalam bentuk paket sembako dhuafa 100 paket, 300 paket buka puasa untuk keluarga  dhuafa selama ramadhan. Ada juga, paket mukena, Al Qur’an , Iqra, dan Paket parcel untuk pensiunan guru smansa kendari.

Salah seorang warga duafa, Siti Rahmatia mengucapkan terima kasih kepada Alumni SMANSA Kendari angkatan 97.  Khususnya kepada Aksan Jaya Putra (AJP)  yang telah menggagas kegiatan  Alumni tersebut untuk berbagi kepada masyarakat.

Menurutnya, AJP tidak hanya lihai memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), namun pria yang mempunyai tagline “Sekarang dan Akan Datang” itu juga rajin berbagi kepada masyarakat.

“Semoga apapun yang menjadi impian beliau, dikabulkan Yang Maha Kuasa,” ujar Siti Rahmatia usai menerima paket.

Ketua Alumni SMANSA 97, Aksan Jaya Putra (AJP)  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menerima paket sembako, mukena, al quran dan lain sebagainya

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini menguraikan kegiatan tersebut merupakan inisiatif alumni 97. sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih kepada almamater tercinta.

“Ini memang merupakan program rutin. Dan tahun ini mengalami peningkatan dari pada kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ungkap AJP.

Ketua Fraksi Golkar itu bilang, di momen Ramadan ini menjadi puncak kegiatan bakti sosial. Karena Smansa Alumni 97 telah sudah lama berjalan sejak terbentuk.

“Alumni ini alhamdullilah sudah tiga tahun terbentuk. Semoga ke depan bantuan bantuan yang diberikan kepada masyarakat lebih besar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Kendari, Ruslan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Smansa 97. Karena telah meringankan beban masyarakat.

Pasalnya, banyak masyarakat atau Alumni yang berkecukupan namun tidak melakukan kegiatan serupa.

“Ini berkat Pak Aksan Jaya yang telah menginisiasi dan teman teman Alumni 97 sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Sebagai kepala sekolah, pihaknya tentu mendukung untuk selalu memberikan ruang kepada setiap alumni untuk membantu masyarakat sekitar.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus di support, karena ini dapat meringankan beban masyarakat,” tutup Ruslan.  (p2)

 

 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.