Peringati “May Day”, BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara Bagikan Paket Sembako

16

KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa dipanggil BPJAMSOSTEK Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan paket sembako yang akan didistribusikan kepada serikat pekerja dan Tenaga Kerja melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara. Pemberian paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh pihak BPJAMSOSTEK dilaksanakan di kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, (1/5).

 

Pemberian sembako ini merupakan hasil dari pertemuan antara Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama BP JAMSOSTEK dan Asosiasi pengusaha dalam rangka memperingati Mayday 2021. Dimana dalam peringatan Mayday 2021, BPJAMSOSTEK menyediakan paket sembako sebanyak kurang lebih 18.000 paket se nasional. 

Di Sulawesi Tenggara sendiri paket sembako yang dibagikan adalah sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 kg, Gula 1 Kg, dan Minyak Goreng 1 Liter. Dimana paket sembako tersebut akan disalurkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara kepada 5 serikat pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara.

Plt. Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, LM Ali Haswandy mengharapkan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi pekerja yang ada di Sultra. “Dalam kondisi pandemi yang belum berujung ini, kita bekerja sama dengan berbagai unsur salah satunya dengan BPJAMSOSTEK dalam membantu pekerja-pekerja yang ada di Provinsi Sultra ini agar tetap sejahtera,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara mengungkapkan bahwa mayday tahun ini belum bisa kita rayakan semeriah seperti 2 tahun yang lalu. “Mayday tahun ini memang tidak meriah, tapi perayaannya disesuaikan sehingga bermanfaat bagi teman-teman buruh,” tutup Minarni Lukman.

 

Peringatan hari Buruh Internasional atau Mayday 2021 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia yang dilakukan secara virtual. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan dihadiri oleh unsur Pemerintah, Unsur Pekerja, Unsur Perusahaan, serta Unsur Pengusaha. Peringatan mayday tahun ini memiliki tema Recover Together yang berfokus untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan demi kesejahteraan Buruh Indonesia. (P2)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.