Safari Ramadan di Lambandia, Pemda Koltim Bagi-Bagi Bantuan

26

 

Plt. Bupati Koltim, Andi Merya bersama penerima bantuan. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dipimpin Plt. Bupati Andi Merya, melakukan safari Ramadan di Kecamatan Lambandia pada Sabtu, (1/5/2021).

Dalam kunjungannya itu, Pemda memberikan dana pembangunan 9 masjid, masing-masing senilai Rp10 juta . Tak hanya itu, anak yatim dari Yayasan Al Hidayah dan majelis taklim juga menerima bantuan.

Sebelum berbuka puasa, Andi Merya dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang tetap semangat dalam beribadah, meskipun dengan keterbatasan interaksi, wajib pakai masker dan jaga jarak, akibat pandemi Covid-19.

Ia juga memberikan pujian kepada para pedagang karena mampu menyajikan menu buka puasa yang beraneka ragam. Selain itu, kebersihan dan pelayanan baik kepada pembeli tetap diperhatikan. Dengan kondisi ini, Plt. bupati yakin roda perekonomian tetap stabil.

Safari Ramadan kata orang nomor satu di Koltim ini, merupakan momen bupati menyapa masyarakat, tujuannya agar tidak ada sekat diantara sesama, sehingga tali silaturahmi semakin erat.

Apalagi ucapnya, sentimen politik masih terasa pasca Pilkada 2020 lalu, sehingga dengan kepemimpinan baru, Andi Merya berharap tidak ada lagi perbedaan yang tentunya akan menghambat pembangunan daerah.

“Mari kita semua bersatu, para camat Kades, lurah, bersama masyarakat, kita sama-sama bangun daerah yang kita cintai ini. Kita tetap pertahankan ini, diantara kita sesama anak Koltim tidak boleh bercerai-berai,” tutup mantan Wabup Koltim ini. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.