Usia Sudah Dewasa, Arah Pembangunan Konsel Semakin Berkualitas

17

 

Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-18 dan Hardiknas Ke-70 Pemda Konsel. 

ANDOOLO – Tak terasa usia Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) semakin dewasa. Tepatnya 2 Mei kemarin Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel memperingati hari jadi Kabupaten Konsel ke-18 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Ke-70.

Dimata Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM, usia Kabupaten Konsel ke-18 adalah usia dewasa ibarat seseorang telah melangkah di usia perguruan tinggi.

Dengan usia yang semakin dewasa itu, H Surunuddin Dangga berharap peningkatan pembangunan di Konsel dapat lebih berkualitas. Sebab, diusia yang dewasa menentukan arah Konsel kedepan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, diperiode ke dua memimpin Kabupaten Konsel, H Surunuddin Dangga bersama wakilnya Rasyid S.Sos M.Si memproyeksi arah pembangunan dengan sasaran kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Proyeksi pembangunan kita yakni kualitas SDM, pelayanan kesehatan, pendidikan, pertanian. Dibidang pertanian akan mengedepankan hilirisasi dengan tidak boleh menjual prodak bahan baku saja. Tetapi bagaimana mengolah bahan baku menjadi bahan jadi dan siap konsumsi,” ujar Surunuddin.

Begitu juga lanjutnya, mewujudkan desa-desa di Konsel menjadi desa maju dan mandiri. Dengan ketersediaan internet, listrik, infrastruktur dan air bersih terpenuhi di desa.

“Periode kedua kita menyelesaikan yang belum terselesaikan. Kita berharap dalam membangun, kita mendorong masyarakat kita mempunyai nilai tambah terhadap hasil pertanian,” sambut Surunuddin melalui rapat paripurna dewan.

Dikesempatan itu, Surunuddin tak lupa mengimbau pejabat dan masyarakat Kabupaten Konsel untuk bersama-sama mencegah pandemi virus Corona.

“Daerah hijau kita sembilan kecamatan dan selebihnya kuning. Kita berdoa tidak ada yang merah. Mari kita selalu laksanakan 3M. Pencegahan covid 19 selalu diutamakan jangan sampai muncul pandemi lagi. Begitu juga selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tandas Surunuddin. (ram/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.