Pemdes Lalimbue Libatkan Warga pada Program PKTD

69
Pemdes Lalimbue Libatkan Warga pada Program PKTD demi geliatkan ekonomi desa. Foto: IST.

 

UNAAHA – Dalam rangka menggerakkan ekonomi desa melalui Padat Karya Tunai di Desa (PKTD), Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), warga gotong royong membangun jalan sepanjang 315 meter.

Kepala Desa Lalimbue, Jufri Andi Paola sangat mendukung program PKTD sebagai salah satu prioritas kegiatan anggaran 2021. Apalagi kata dia, saat ini proses pemulihan di masa pandemi ini. Warga yang terlibat langsung di kegiatan tersebut sebanyak 85 orang dengan anggaran kegiatan sebesar Rp 106.580.400.

“Mudah-mudahan PKTD bermanfaat bagi warga karena bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka, di mana masih banyak yang belum kembali bekerja dan berpenghasilan,”¬†ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan langka seperti ini perlu dilestarikan sebagai wujud gotong royong yang hampir punah di Indonesia khususnya di desa yang ia nahkodai.

Sementara itu salah satu warga Ady mengaku bangga bisa terlibat langsung dari gotong royong tersebut.

“Saya sangat merasa bangga dan berterimakasih kepada pemdes Lalimbue yang telah mengajak warga masyarakat untuk kerja bakti menimbun jalan di wilayah desa kami,” ucapnya. cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.