Petani Koltim Dapat Hadiah Puluhan Juta pada Lomba Balap Motor Taxi Gabah

43
Bupati Koltim, Andi Merya Nur bersama pengurus Partai Gerindra melihat suasana lomba. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

 

TIRAWUTA – Ratusan petani mengikuti lomba balap motor taxi gabah, yang diselenggarakan organisasi Aku Sahabat Rakyat (ASR) di kompleks persawahan Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi. Kegiatan berlangsung mulai hari Minggu hingga Rabu (13-16/6).

Muhtadin Akbar selaku panitia mengungkapkan, petani yang mengikuti lomba tak hanya berasal dari Koltim saja, namun ada juga di luar kabupaten, antara lain Bombana, Kolaka, Konawe, hingga dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pantauan Rakyat Sultra, animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan lomba. Ada yang mendukung dengan serius agar jagoannya menang, namun beberapa justru tertawa melihat peserta lomba jatuh dari kendaraan roda duanya, di medan penuh lumpur.

Selain Bupati Koltim, Andi Merya bersama jajarannya, penutupan kegiatan juga dihadiri oleh Mayor Jendral (Purn) Andi Sumangerukka, SE., Ketua DPD Gerindra, Andi Adi Aksar bersama beberapa rekannya dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

 

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba motor taxi gabah. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

Meskipun kegiatan diikuti peserta lintas daerah, namun akhir lomba menegaskan tuan rumah masih terlalu tangguh, seluruh peraih juara berasal dari Kecamatan Ladongi. Pertama, Aco B mendapatkan satu unit motor dan tropi.

Juara dua, Dandung memperoleh hadiah tropi dan uang tunai enam juta rupiah, juara tiga, Dedi menerima tropi dan uang empat juta rupiah. Selain itu, panitia juga memberikan hadiah dua juta rupiah kepada peringkat empat, dan masing-masing satu juta kepada peringkat lima dan enam.

Andi Merya dalam pidato penutupannya usai penyerahan hadiah, menyampaikan bahwa petani merupakan garda terdepan dalam pembangunan Koltim, sehingga dengan lomba ini, diharapkan petani semakin semangat, apalagi ditengah pandemi yang masih melanda.

“Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Gerindra dan ASR yang telah menempatkan kegiatan lomba balap motor taxi gabah ini di Kabupaten Kolaka Timur,” tutupnya. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.