Administrasi Pinjaman Tuntas, Pemkab Muna Menunggu MoU dengan SMI

29
LM Rusman Emba

 

 

RAHA- Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pemerintah Kabupaten Muna akhirnya mendapat sinyal positif dari pemerintah pusat terkait usulan pinjaman daerah di Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Dikinfirmaai jurnalis Rakyat Sultra, Senin (19/7), Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, Pemkab Muna telah menyelesaikan persyaratan administraai yang harus dipenuhi untuk memperoleh pinjaman tersebut.

Saat ini kata Rusman, Pemkab Muna tinggal menunggu oenandatangan Memorandum of Understading (MoU) dengan pihak SMI. Ia menjelaskan, dlam MoU tersebut salah satunya akan mencantumkan jumlah nominal pinjaman yanh disetujui.

Dalam usulannya, Pemkab Muna mengajukan pinjaman Rp 400 Miliar. Namun kata Rusman, besaran tersebut akan mnegalami pengurangan.

“Nominalnya kemungkinan dibawah Rp 400 M, karena ada hitung-hitungan tersendiri terkait kemampuan mengembalikan pinjaman tersebut. Insyaallah, pengurangannya tidak terlalu signifikan,” tandasnya.

Saat ini Bupati Muna telah memerintahkan untuk melelang pekerjaan atau kegiatan yang nantinya akan didanai oleh pinjaman ini. “Saya sudah mengisyaratkan untuk dilakukan lelang kegiatan yang akan didanai dengan pinjaman,”ujarnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.