Bupati Buton Terjun Langsung Bagi-Bagi Bantuan PKH dan BST ke Warga

53

 

Bupati Buton, La Bakry menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu warga.  Foto: IST.

 

PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton terus menaruh perhatian terhadap masyarakat di masa pandemi ini. Salah satunya melalui pemberian bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi turun langsung menyalurkan bantuan beras tersebut.

Teranyar, Bupati didampingi jajaran Dinas Sosial menyerahkan bantuan untuk warga Kecamatan Wolowa.

Sedikitnya, bantuan beras di kecamatan Wolowa Untuk PKH berjumlah 288 penerima dan BST berjumlah 627 orang.

Bantuan ini tersebar di beberapa desa yakni Desa Bungi PKH berjumlah 33 dan BST berjumlah 50, Desa Galanti PKH berjumlah 38 dan BST berjumlah 124.

Kemudian, Desa Kaumbu PKH berjumlah 42 dan BST berjumlah 109, Desa Matawia PKH berjumlah 62 dan BST berjumlah 134, Desa Suka Maju PKH berjumlah 33 dan BST berjumlah 8, Desa Wolowa PKH berjumlah 43 dan BST berjumlah 149, Desa Wolowa Baru PKH berjumlah 37 dan BST berjumlah 98.

Ketua Golkar Buton itu mengatakan bantuan sosial ini merupakan penyerahan secara simbolis bantuan sosial dari pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 sekaligus PPKM.

“Janganlah lihat jumlahnya sedikit lihatlah bentuk perhatian pemerintah terhadap kita semua. Mudah-mudahan kita tetap sehat. Di masa pandemi ini, kesehatanlah yang paling penting,” kata Ketua Partai Golkar Buton ini.

Kesehatan kata Ketua Bapera Sultra ini adalah nikmat yang paling berharga. Bersyukurlah kita karena masih diberi kesehatan oleh Allah SWT. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.