Bupati Koltim Tekankan Pelayanan Prima pada Kasek dan Kapus yang Baru Dilantik

56
Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat membacakan sumpah jabatan kepada Kapus dan Kepsek yang dilantik. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur melantik sejumlah kepala Puskesmas (Kapus) serta puluhan kepala sekolah (Kepsek) SD hingga SMP, di aula kantor bupati, Rabu (7/7/2021) sore

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini begitu penting, lantaran tenaga guru dan kesehatan diberikan tugas mengisi kekosongan dan mengantisipasi penandatanganan ijazah terhadap sekolah-sekolah, karena tidak bisa ditandatangani oleh Plt.

“Kami yakin bapak ibu mampu bekerja, menjalankan tugasnya masing-masing. Pelayanan prima kepada masyarakat wajib diprioritaskan, utamanya oleh tenaga kesehatan, makanya Kapus harus memperhatikan jajarannya,” ucapnya.

Seluruh Kapus wajib memastikan dokter tidak pulang kampung meninggalkan pekerjaannya, kecuali untuk hal mendesak, lantaran situasi daerah saat ini begitu genting dengan serangan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Lanjut Srikandi Koltim ini, Kepsek juga telah diberikan amanat untuk menjalankan tugas sebaik mungkin. Koordinasi dengan guru dalam melakukan pembelajaran harus selalu diperhatikan. Apalagi dengan sistem daring dalam masa pandemi, pembentukan sumber daya siswa yang cerdas dan berakhlak menjadi keutamaan.

Selain itu, menurut bupati, perhatian lain yakni masalah kebersihan. Olehnya dalam setiap pekannya, pihak sekolah entah Kepsek maupun guru dan siswa wajib memantau sekolahnya. Sampah yang berada di depan pagar sekolah, halaman, maupun selokan harus dibuang, rumput tinggi juga dibabat.

“Kebersihan bagian dari upaya menyehatkan wilayah. Jika sekolah selalu dijaga kebersihannya, maka virus corona Insyaallah tidak akan datang,” terang mantan wakil ketua DPRD Koltim ini. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.