Demi Pastikan Harga Sembako Stabil, Bupati Buteng Pantau Langsung ke Pasar-Pasar

13

 

: Bupati Buteng Samahuddin saat memantau harga sembako di salah satu pasar di Buton Tengah. Foto: Awal/Rakyat Sultra.

 

LABUNGKARI – Demi memastikan harga sembako stabil jelang iduladha 1442 Hijriah, Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin memantau langsung ke pasar-pasar tradisional di daerah itu.

“Harga bahan pokok di Pasar Buteng masih terkendali dan pasokan aman serta tidak ada kekhawatiran lonjakan harga. Saya harapkan kondisi ini dapat terus berlanjut,” katanya, saat memantau harga sembako di salah satu pasar di Buteng, Kamis (15/7/2021).

Untuk itu, kata Samahuddin dalam beberapa hari ini akan terus memantau perkembangan harga di pasaran. Jangan sampai, mendekati Hari H harga bahan pokok dipasaran melonjak naik.

“Kita akan terus memantau sampai H-1 lebaran Idhuladha. Agar lonjakan harga di pasaran bisa kita atasi dengan cepat,” ujarnya.

Bahkan, Bupati Buteng itu sudah mengintruksikan pihak jajaran Disperindag Buteng untuk memantau langsung harga bahan pokok dipasaran. Sekaligus mengawasi para pedagang, jangan sampai ada yang memainkan harga nantinya.

“Saya sudah intruksikan Disperindag untuk intens di lapangan. Kalau perlu tiap hari. Sekaligus juga untuk mengawasi harga bahan pokok di pasaran dan para pedagang,” katanya.

Terakhir, Samahuddin berharap semoga harga dipasaran bisa berangsur normal sampai lebaran Idhuladha. Agar Masyarakat yang ingin berbelanja tidak lagi menghawatirkan kenaikan harga nantinya.

“Untuk itu, kami harap juga, harga dipasaran bisa normal normal saja. Sehingga masyarakat bisa berbelanja dengan baik tampa harus mengeluhkan masalah harga nantinya,” pungkasnya. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.