Dinas Pariwisata Bombana Gagas Pemberlakuan Tujuh Unsur Sapta Pesona di Lokasi Wisata

8
Salah satu pelaku usaha dipinggir laut Kasipute saat diberi penghargaan. Foto: IST.

 

RUMBIA – Dinas Pariwisata Kabupaten Bombana menggagas pemberlakuan unsur sapta pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan di lokasi wisata. Hal ini dilakukan dalam acara aksi sadar wisata.

Dalam acara tersebut, Asisten Satu Pemkab Bombana, Drs Abdul Rahman mengatakan, pemberlakuan ini bertujuan untuk peran serta dan partisipasi aktif dari sejumlah kalangan masyarakat kecil dan menengah untuk sadar akan aksi sadar wisata dan sapta pesona.

“Namun kita ketahui bersama selama adanya pandemi ini kita lihat bersama memang semua mengalami kendala karena larangan-larangan untuk selalu berkunjung ke tempat wisata sehinggah semua ini mempengaruhi kemajuan sektor pariwisata, ” ujarnya.

Rahman berharap, pandemi cepat berlalu sehingga tempat-tempat wisata bisa dikunjungi kembali.

“Sadar wisata dan sapta pesona ini juga kita punya tugas penting yakni, memelihara keamanan lingkungan dan menjaga lingkungan yang bebas dari bahaya penyakit menular seperti covid, ” tuturnya.

Rahman menambahkan, ada beberapa pelaku usaha di wisata pinggir laut yang telah diberi penghargaan seperti Cafe Arafah, Cafe Lampion dan Cafe Batik.
“Kami beri penghargaan kepada tiga pelaku usaha itu, karena kebersihan lingkungan mereka selalu jaga, ” pungkasnya. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.