DPRD Butur Setujui LKPj Bupati Tahun Anggaran APBD 2020

17
Rapat paripurna persetujuan bersama tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020. Foto: IST.

 

BURANGA – DPRD Buton Utara (Butur) resmi menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Butur tahun anggaran 2020. Persetujuan dewan tersebut melalui rapat paripurna yang dihelat, Rabu (14/7/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Butur Diwan, dan dihadiri para anggota dewan, Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah dan Wakilnya Kompol (Purn) Ahali, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir dalam acara tersebut.

Bupati Butur Ridwan Zakariah, dalam pidatonya menyampaikan terima kasihnya kepada pihak legislatif yang telah bekerja maksimal dalam membahas, menganalisa dan mengevaluasi laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020.

Menurutnya pengajuan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, disamping untuk memenuhi ketentuan konstitusional sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, juga secara substansial merupakan evaluasi atas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan sampai pada pengawasan yang sekaligus pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

“Tentu proses ini menjadi penting karena untuk mengetahui keselarasan dan keterpaduan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ungkap Ridwan Zakariah.

DPRD lanjut Ridwan, juga memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk menjadi acuan dalam penyempurnaan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah pada masa yang akan datang.

“Saya percaya, bahwa pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang terhormat memiliki pemikiran yang sama dengan kami di eksekutif, untuk mendorong percepatan pembangunan di segala sektor dan percepatan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Buton Utara,” ungkapnya.

“Dan kami percaya pula, bahwa tanpa sinergitas eksekutif dan DPRD Kabupaten Buton Utara, itu semua mustahil akan terwujud,” tegas Ridwan menambahkan.

Ridwan berharap kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini, ke depan dapat ditingkatkan lagi, baik secara kuantitas maupun kualitas. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.