Gubernur Sultra Lepas 5 Ton Ikan Sehat dan Bermutu untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

132
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memecahkan kendi penanda pelepasan 5 ton ikan untuk masyarakat terdampak covid-19.

 

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melepas 5 ton ikan sehat dan bermutu untuk disalurkan kepada masyarakat empat daerah di Sultra yang terdampak covid-19.

Ikan-ikan yang sudah dipaketkan itu, selain disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak covid-19, juga sebagai rangkaian acara bulan mutu karantina tahun 2021. Pelepasan dilakukan di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (22/7/2021), sekira pukul 14:00 Wita.

Empat daerah yang menjadi sasaran bantuan ikan-ikan itu yakni, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kota Kendari.

Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kendari, Amdali Adhitama, S.P MSi mengatakan, pelepasan ikan-ikan untuk keluarga terdampak covid-19 adalah rangkaian acara tahunan Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Kemanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan seluruh Indonesia.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan secara simbolis bantuan ikan sehat dan bermutu kepada salah satu warga terdampak covid-19.

“Di Kota Kendari sudah tahun kedua berjalan. Tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19. Jadi bantuan ikan-ikan itu untuk masyarakat terdampak covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyebut jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 5 ton, yang dikemas dalam ribuan paket untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama keluarga terdampak covid-19.

“Dibagi pada masyarakat empat daerah yakni Konawe, Konsel, Koltim dan Kendari. Masing-masing 1,25 ton per daerah. Setiap daerah dapat lima ratus paket. Ini semua dilakukan demi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, selama pandemi,” katanya.

Pelepasan ikan sehat dan bermutu ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada mobil box pengangkut ikan. Gubernur didampingi sejumlah pejabat dan kepala OPD saat melepas bantuan ikan itu. Diantaranya, Sekprov Sultra, Hj Nur Endang Abbas dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Muhamad Yusuf. (aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.