Ketum PB KEPPMMI Siap Bantu Promosi Potensi Daerah Muna-Mubar

401

 

Pimpinan sidang Akril (tiga dari kanan) saat menyerahkan berkas hasil Munas II kepada Ketum PB KEPPMMI terpilih, Mekhy Yadi Saputra (tiga dari kiri). Foto: Erik/Rakyat Sultra.

 

LAWORO – Mekhy Yadi Saputra kini diamanatkan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Kesatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Muna Indonesia (PB KEPPMMI).

Ia didaulat setelah terpilih secara langsung atau aklamasi yang berlangsung secara virtual baru-baru ini di Jakarta. Itu artinya, pria dengan nama bekennya Ekhy ini, dipercayakan menjalankan organisasi anak rantau tersebut selama tiga tahun ke depan.

Ada banyak agenda besar menantinya. Salah satunya, dirinya telah menggaransikan bakalan membantu mempromosikan potensi daerah Muna dan Muna Barat di Tanah Jawa.

“Semoga ini, menjadi langkah awal, agar bisa sinergi antara Pemda Muna dan Muna Barat. Supaya bisa mendukung program dan kegiatan organisasi ini,” kata Ketum PB KEPPMMI, Meky Yadi Saputra, memulai percakapannya, via seluler, Kamis (15/7/2021).

Lanjut dia, PB KEPPMMI dalam waktu dekat akan merampungkan kepengurusan organisasi. Itu agar bisa menunjang perencanaan program-program kerja, yang sasarannya demi daerah Muna dan Muna barat.

“Kedepan PB KEPPMMI yg berkedudukan di Jakarta akan mengadakan kegiatan rutin Pentas Budaya dan Kuliner Khas Muna agar bisa dikenal dikanca nasional dan internasional,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ekhy demikian disapa sadar betul, KEPPMMI merupakan organisasi baru. Makanya, dirinya bakalan mengurus legalitas formil di Kemenkumham, agar bisa terdaftar sebagai organisasi kepemudaan yang sah, sebagaimana yang berlaku di Indonesia. Hal itu pula, untuk menjawab permintaan mahasiswa yang ada di dalam negeri maupun luar, agar bisa bersatu dalam organisasi yang memiliki payung hukum.

“PB KEPPMMI akan menyusun data base pemuda pelajar mahasiswa di tanah rantau baik dalam negeri maupun luar negeri, dimana kedepannya akan melaksanakan Silahturahmi Nasional untuk mempererat tali silatuhrahmi sesama masyarakat muna,” terang lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua Permahi Kendari ini.

Pria kelahiran Desa Wakumoro Kabupaten Muna,berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemuda pelajar mahasiswa muna di tanah rantau.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada teman teman pemuda pelajar mahasiswa muna yang telah mempercayai sy sebagai ketua umum PB KEPPMMI, ini merupakan amanah besar yang harus saya tunaikan demi umewujudkan kesatuan masyarakat muna di tanah rantau, dengan menjunjung tinggi falsafah orang muna. Demi kemajuan dua daerah,” pungkasnya. (m1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.