Kodim Butur Terus Gencarkan Vaksinasi ke Masyarakat

14

 

Sejumlah masyarakat memperlihatkan kartu telah melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim Butur. Foto: IST.

 

BURANGA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Buton Utara (Butur) terus membantu menyukseskan program vaksinasi massal kepada masyarakat di daerah setempat.

Terbaru, gerakan vaksinasi itu dilakukan di SDN 1 Labulanda, Desa Labulanda Kecamatan Kulisusu Barat, Minggu (18/7/2021).

Dalam giat itu, aparat TNI menyiapkan 440 dosis vaksin jenis Sinovac untuk penyuntikan tahap pertama dan gelombang kedua yang diprioritaskan kepada Lanjut Usia (Lansia) dan masyarakat wilayah setempat.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan juru bicara satgas covid-19 Butur dr Ali Badar beserta bidan dan perawat Puskesmas di Kulisusu Barat.

Dandim1429/Butur Letkol Kav Komaruddin, saat dikonfirmasi perihal giat tersebut menuturkan jika serbuan vaksin yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya dari TNI dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang saat ini melonjak.

“Dalam giat itu jumlah masyarakat yang datang untuk di vaksinasi sebanyak 290 orang,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi itu lanjut, Letkol Kav Komaruddin, tak ubahnya dengan giat vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Dimana sebelum dilakukan vaksinasi covid-19, tim vaksinasi melakukan pendaftaran dan verifikasi data identitas.

Setelah itu selesai dilakukan barulah dilanjutkan pemeriksaan screening untuk mendata secara detail, mulai dari tensi, keluhan, penyakit bawahan, riwayat penyakit Covid-19, penyakit dalam tujuh hari terakhir seperti pilek, asma, batuk, wanita yang hamil atau menyusui bayi dan penyakit-penyakit lainnya.

“Jika lolos bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu penyuntikan vaksin dan jika tidak lolos tidak bisa dilakukan penyuntikan vaksin,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.