Lanud HLO Selenggarakan Serbuan Vaksin sebagai Rangkaian Hari Bakti ke-74 TNI AU

142
Salah seorang warga mengikuti serbuan vaksinasi di Lanud Haluoleo. Foto: IST.

 

 

KENDARI – Serbuan vaksinasi gratis serentak TNI AU seluruh Indonesia masih berlanjut sampai saat ini, termasuk di Klinik Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan ini pun juga menjadi bagian dari rangkaian jelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 74 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang.

Vaksinasi yang digelar di Klinik Lanud Haluoleo, dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Andy F. Picaulima, S.Sos bersama pejabat List A. Lanud Haluoleo.

Terlihat, antusias masyarakat sangatlah tinggi, hal tersebut di lihat dari jumlah pendaftar yang melebihi target yang direncanakan. Pada Kamis, 22 Juli 2021 tercatat pendaftar berjumlah 203 orang dari target 200 orang. Namun satu orang diantaranya masih tertunda karena mengidap penyakit tertentu.

Danlanud Haluoleo saat meninjau serbuan vaksinasi berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dengan kesadaran sendiri untuk datang ke Klinik Lanud Haluoleo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 secara gratis.

“Serbuan vaksinasi merupakan wujud nyata dari Lanud Haluoleo yang secara masif mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh nusantara,” ungkap Danlanud.

Perwira menengah TNI AU ini berharap dengan pelaksanaan vaksin ini, kekebalan komunitas atau herd immunity bagi masyarakat dapat tercapai dengan baik sehingga dapat terhindar dari paparan virus covid-19.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin pun turut memberi doa dan apresiasi kepada tim vaksinator Lanud Haluoleo.

“Semoga personel petugas kesehatan Lanud Haluoleo diberikan kesehatan, kekuatan serta kemudahan dalam bertugas melayani masyarakat,” cetus Enci Ningsi usai melaksanakan vaksinasi. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.