Pemda Koltim Mulai Jadwalkan Senam Rutin Demi Cegah Covid-19

75

 

Jajaran Pemda Koltim saat senam bersama para guru dan murid. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Andi Muhammad Iqbal Tongasa, seluruh kepala OPD hingga guru dan beberapa perwakilan murid melakukan senam sehat di Aula Pemda, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan yang diberi nama senam SBM ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan wajib tangan dengan sabun, sementara dalam aula, jarak antara satu dengan lainnya sekira 1,5 meter.

Usai senam, bupati menyampaikan kepada Dikmudora untuk menyosialisasikan senam SBM ini di seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMP/sederajat. Tak hanya itu, kepada seluruh kepala OPD agar menyampaikan kepada jajarannya, melakukan hal serupa di lingkungan masyarakat.

“Setelah ada Covid pun, senam seperti ini sebaiknya dilakukan rutin demi mencegah penularan dan menjaga agar badan selalu bugar dan sehat,” ucap orang nomor satu di Koltim itu.

Selain menerapkan hidup bersih, menurut Srikandi ini, olahraga dapat menjaga dan mempertahankan imun tubuh selalu kuat. Bagi penderita yang rutin berolahraga pun akan mempercepat proses penyembuhannya dari virus corona.

Sebelum menutup pidatonya, bupati juga mengajarkan kepada peserta senam, utamanya para murid tentang cara menggunakan masker yang benar. Ia juga menyampaikan pentingnya mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kepada anak-anakku semua, cara memakai masker itu harus menutup hidung dan dibawa dagu. Semuanya juga harus rajin melakukan senam SBM biar sehat,” ucap bupati disahuti para murid. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.