Pemkab Berharap Peserta KKN IAIN Kendari Bisa Mengedukasi Keagamaan di Koltim

18

 

Mahasiswa Peserta KKN IAIN Kendari saat diterima oleh Pj. Sekda Koltim di Aula Pemda. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

TIRAWUTA – Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN) Kendari mengirim 186 mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama sebulan lebih di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

186 mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Pj Sekda, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, di Aula Pemda Koltim, Sabtu (10/7/2021). Mereka akan menjalankan aktivitas KKN di tiga kecamatan yakni Tirawuta, Loea, dan Ladongi.

Hadir dalam kegiatan, Pembantu Rektor dan dosen pembimbing IAIN Kendari, Asisten I Setda Koltim Arisman, Camat Loea, Camat Tirawuta, Camat Ladongi dan sejumlah Kades. Protokol kesehatan tetap dikedepankan dalam acara ini.

Pj Sekda dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pihak kampus IAIN Kendari. Ia berharap, mahasiswa KKN mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya di bidang keagamaan, demi membentuk SDM yang berakhlak.

“Kegiatan ini sejatinya sesuai dengan visi SBM yakni mewujudkan masyarakat yang agamais, sehingga kami berharap adik-adik dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik kepada masyarakat setempat,” ucapnya.

Selama melaksanakan KKN, peserta diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker. Mahasiswa juga senantiasa menyampaikan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun mahasiswa peserta KKN ini sebelumnya telah melakukan swab sebelum masuk wilayah Koltim, namun saya tetap mengarahkan untuk selalu patuhi Prokes. masyarakat juga mohon selalu waspada,” terang Muhammad Iqbal sapaan akrab Pj. Sekda Koltim. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.