Pemkab Buteng Gelar Vaksin Massal saat Rayakan HUT ke-7

41

 

Anggota polsek Mawasangka Timur saat menggelar monitoring dan memberikan edukasi kepada warga saat mengantre vaksin di Puskesmas. Foto: Awal/Rakyat Sultra.

 

LABUNGKARI –  Momen Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Kabupaten Buton Tengah (Buteng), pemerintah daerah menggelar pelaksanan vaksin massal. Vaksinasi ini dilakukan di tiap kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Mawasangka Timur.

Camat Mawasangka Timur, Hermansyah mengatakan, perayaan HUT ke-7 Buteng ini memiliki keunggulan sendiri pada perayaan HUT Buteng yang dahulu. Pasalnya perayaan HUT di masa pandemi dilaksanakan dengan melakukan vaksin massal di tujuh kecamatan yang ada di Buteng termaksud Mawasangka Timur sebagai puncak perayaannya.

“Perayaan HUT ke-7 Buteng ini memiliki manfaat kepada masyarakat. Pemerintah Buteng melakukan pencegahan covid-19 dengan melakukan vaksin massal secara gratis dan saya sebagai pimpinan wilayah masyarakat Mawasangka Timur sangat apresiasi dengan adanya vaksin massal ini. Alhamdulilah warga disini antusias mengikut vaksin,” kata Hermansyah

Pada kegiatan vaksin massal ini turut melibatkan unsur TNI-Polri, yakni personel Polsek Mawasangka Timur dan Koramil 1413-04 Mawasangka yang ikut serta melakukan monitoring dan rangkaian pengamanan, terutama imbauan menerapkan protokol kesahatan.

“Selama perayaan HUT, kami personel Polsek Mawasangka Timur bersama personel Koramil Mawasangka terus giat melakukan imbauan kepada masyarakat agar disiplin tiap saat, dan wajib melakukan Prokes dengan menerapkan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Hermansyah menambahkan, pelaksanan vaksin sinovac dalam koridor wilayah keamanannya disambut antusias masyarakat yang melakukan vaksin sejak pagi hingga sore hari.

Dengan demikian, jumlah yang ikut vaksin di Mawasangka Timur tahap satu sebanyak 102 orang yang dilakukan dua tempat yakni di Pukesmas dan kantor Desa Inulu.

“Jadi kesadaran masyarakat di Mawasangka Timur untuk vaksin sangat besar. Kita yakin pengunaan vaksin untuk masyarakat akan terus bertambah mengingat pengunaan vaksin ini tujuan sangat bermanfaat dimasa pandemi ini apalagi kegunaan aman dan halal,” pungkasnya. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.