Pemuda Wandaka Bagikan Masker Gratis ke Sejumlah Warga Butur

12
Salah satu giat pemuda wandaka bersama aparat TNI saat membagikan masker gratis ke sejumlah warga Buton Utara. Foto: IST.

 

 

BURANGA – Persatuan Pemuda Wandaka (Pandawa), Kabupaten Buton Utara (Butur) turut berpartisipasi dalam aksi sosial membagikan ribuan masker kepada masyarakat setempat yang dilakukan bersama Pemerintah Kelurahan Wandaka dan aparat TNI, Selasa (13/7/2021).

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda Wandaka melihat fenomena Covid-19 yang semakin mewabah di sejumlah daerah termasuk di Butur.

Ketua Pandawa, Asrafin mengaku sangat prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini. Masih banyaknya masyarakat yang abai akan penerapan protokol kesehatan menurutnya bisa jadi menjadi salah satu penyebabnya.

Untuk itu, dirinya bersama tim turut membagikan masker ke seluruh warga mulai dari anak-anak hingga lansia.

“Kita hanya melakukan pembagian masker dan sekaligus memberikan informasi terkait akan diadakan vaksin serentak khusus Kelurahan Wandaka mulai tanggal 14 Juli 2021, serta memberikan himbauan tentang aturan dari pemerintah pusat tentang PPKM,” ujar lelaki yang karib disapa Afi itu.

Menurut Afi, masyarakat memiliki peran penting dalam melakukan pencegahan, salah satunya dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Wabah ini mesti diperangi secara bersama-sama oleh seluruh elemen bangsa,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.