Polisi Tangkap Begal Meresahkan Warga Kota Raha, Pelaku Masih Dibawah Umur

31
Pelaku begal yang meresahkan warga Kota Raha, Ibu Kota Kabupaten Muna (mwmbelakang) diamankan Polres Muna, Selasa (13/7/2021).

 

RAHA- Pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Kota Raha akhirnya terungkap. Pelaku berinisial DR ditangkap oleh tim Jatanras Sat Reskrim Polres Muna, Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. Pelaku diringkus tanpa perlawanan di rumahnya, Jl Juanda Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu.

Dari identitasnya, pelaku adalah anak di bawah umur berusia 16 tahun dan berstatus sebagai pelajar di salah satu SMA di Kota Raha. Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Hamka, membenarkan oenangkaoan tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku telah melakukan aksinya di beberapa lokasi, yakni pembegalan yang terjadi di Depan Rumah Adat Barugano Wuna dan pembegalan yang terjadi di Depan Kantor DPRD Muna, belum lama ini. Terakhir, pelaku melakukan aksinya, Senin (12/7) di Kawasan Warangga (depan areal pemakaman) Kelurahan Mangga Kuning sekitar pukul 21.23 Wita, korbannya bernama Evi.

Saat itu Evi ynag berboncengan dengan temannya melintas di kawasan Warangga menuju Kecamatan Watoputi. Tiba-tiba pelaku muncul dari arah belakang dengan gesit langsung merampas hand phone dan ATM milik korban kemudian tancap gas tak terkejar dan menghilang dalam kegelapan. Kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tak butuh waktu lama, identitas pelaku akhirnya terungkap melalui rekaman CCTV BNI Raha. Pelaku diduga menggunakan ATM milik korban, Evi. Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion DT 6304 HD, satu kartu ATM milik korban dan satu HP Oppo warna putih tipe A5 2020.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Muna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 365 KUHP subs pasal 368 ayat 1 KUHP lebih subs pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.