Polres Bombana Ringkus Dua Pemuda saat Transaksi Sabu-Sabu Malam Lebaran 

6
Ilustrasi Sabu-Sabu. 

 

RUMBIA – Dua pria asal Bombana R dan K, harus berurusan dengan polisi dan tidak bisa menikmati hari lebaran iduladha bersama keluarganya. Kedua pria tersebut dibekuk saat melakukan transaksi sabu-sabu pada malam takbiran, Senin (19/7/2921).

Mereka dibekuk tim Res Narkoba Polres Bombana di dua tempattempat, yakni Desa Karya Baru, Kecamatan Poleang Utara dan Desa Puunua, Kecamatan Tontonunu.

Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim, mengatakan, dua orang yang diduga melakukan transaksi sabu-sabu berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Mendapat info tersebut kami kerahkan beberapa personel melakukan penyelidikan dengan membuntuti orang yang diduga akan melakukan transaksi sekitar pukul 21.30 Wita, ” jelasnya.

Sambung Hakim, dari hasil pembuntutan, ditemukan pria berinisial K di jalan poros Desa Karya Baru, dengan hasil penggeledahan badan ditemukan pada bagian saku celana sebelah kanan satu saset plastik ukuran sedang yang diduga sabu-sabu.

“Kami langsung melakukan pengembangan di malam yang sama, sekitar pukul 21.45 Wita kami ke salah satu rumah milik R yang beralamat di Desa Puunua. Di TKP kedua ini, ditemukan sebanyak enam saset plastik bening ukuran kecil yang berisikan butiran kristal yang diduga sabu-sabu yang disembunyikan di dalam piala,” sebutnya.

Hakim menambahkan, kini kedua pria itu serta sejumlah barang bukti dibawa ke Mapolres Bombana untuk proses selanjutnya.

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pria tersebut diganjar pasal 114 ayat (1) sub  pasal 112 ayat (1)  UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ” pungkasnya. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.