Polres Butur Bantu 1,2 Ton Disinfektan kepada Pemda

30

 

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk saat menyerahkan bantuan disinfektan kepada Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah. Foto: IST.

 

 

BURANGA – Polres Buton Utara (Butur) memberikan bantuan disinfektan kepada Pemda Butur untuk membantu penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di daerah setempat.

Bantuan disinfektan sebanyak 1,2 ton itu diserahkan langsung kepada Bupati Butur secara simbolik, di halaman Polres Butur, Kamis (22/7/2021).

Bantuan tersebut selanjutnya akan diteruskan ke tiap-tiap puskesmas termaksud organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur sebagai sentra pelayanan publik.

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, saat dikonfirmasi mengatakan penyerahan disinfektan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada pemerintah daerah dalam mengendalikan penyebaran covid-19. Bahan disinfektan itu sendiri diambil dari Kota Kendari.

“Kami liat itu adalah hal yang sangat penting untuk diadakan, kemudian sekiranya ini membantu program pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.

Cairan disinfektan ini diharapkan bisa membantu tim tenaga kesehatan dan pemerintah dalam melaksanakan tugas dan juga bisa memberikan dampak yang positif untuk pelaksanaan tugas.

“Jadi, disinfektan ini digunakan paling tidak seminggu sekali penyemprotan di masing-masing ruangan, entah itu di puskesmas, di perkantoran pemerintah daerah dan di kepolisian dalam hal lini terdepan sebagai pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, kesehatan dan ikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan tentu sangat penting dimanapun kita berada,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.