RSUD Bombana, Kini Punya Gedung Khusus untuk Pasien Covid-19

21

 

H Tafdil.

 

 

RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) telah memiliki gedung khusus pasien Covid -19

Bupati Bombana mengatakan, gedung tersebut sudah diresmikan pada Jumat (2/7/2021). Sesuai tujuan dibangun, gedung itu memang Khusus untuk perawatan pasien  penanganan Covid-19.

“Untuk diketahui bahwa, gedung ini terletak di belakang Ruang Radiologi, dan memiliki fasilitasi sebanyak delapan kamar, dengan pembagian satu ruangan UGD, satu kamar jaga buat perawat, dan enam kamar khusus perawatan pasien, ” tuturnya.

H Tafdil berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan penanganannya juga sudah Intens.

“Kita ketahu bersama bahwa, RSUD ini sendiri sudah memiliki mesin PCR, sudah punya gedung perawatan khusus, dan kita sudah punya spesialis paru, jadi saya rasa akan lebih memudahkan kita untuk mengetahui hasil pemeriksaan secepatnya dan di lakukan penanganan lebih lanjut.” kata politikus PAN ini.

Sambung dia, kedepan, semoga RSUD ini bisa berbenah, selain peralatan sudah agak memadai, mudah-mudahan juga sudah ada akses masuk untuk Ambulance dari jalan raya. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan terhadap warga masyarakat, baik pasien maupun keluarga pasien. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.