Bupati Koltim Kenang Almarhum Yadin sebagai Legislator Berdedikasi

97

 

Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat menyampaikan pidato dalam rapat paripurna PAW DPRD Koltim. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Meninggalnya Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dari fraksi PDI-P, Yadin S.E, pada akhir bulan Mei lalu, tak hanya menjadi duka bagi masyarakat, namun juga pemerintah daerah.

Duka itu disampaikan sendiri oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur saat menghadiri rapat paripurna istimewa, pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD, sisa masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat paripurna, Rabu (25/8/2021).

Bupati mendoakan almarhum Yadin, semoga dengan dedikasi tinggi dan pengabdian yang telah diberikan kepada daerah, dicatat sebagai pahala oleh Allah. Seluruh hadirin dalam rapat juga diminta mendoakan almarhum agar diampuni segala dosa selama hidupnya.

“Kepada almarhum, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur,” ucapnya.

Orang nomor satu di Koltim ini juga menyampaikan selamat kepada Hadrianus Lewi, S.E, atas jabatan barunya sebagai anggota DPRD pengganti almarhum Yadin. Tugas baru demi tercapainya kesejahteraan masyarakat semoga dapat dilaksanakan dengan baik.

Dijelaskannya, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan pemerintah bersama DPRD Koltim, antara lain menyusun regulasi Peraturan Daerah (Perda), menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan lain-lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Wakil Bupati Koltim ini juga berharap, koordinasi dan hubungan baik senantiasa terjalin, sebab berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah, salah satunya bergantung kepada peran DPRD.

“Kita tingkatkan lagi kinerja kita, sekali lagi turut berduka atas meninggalnya almarhum Yadin dan juga harapan begitu tinggi kepada Hadrianus, semoga kedepan kita dapat membangun daerah lebih baik lagi,” tutup bupati. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.