Petinggi Parpol Sibuk Pasang Baliho, Fadli Zon: Padahal Rakyat Sedang Susah

76

Rakyatsultra.com – Anggota DPR RI Fadli Zon menyindir keras pemasangan baliho dan billboard oleh para elit partai politik demi kepentingan Pilpres di 2024.

Fadli Zon menilai, pemasangan baliho yang memuat foto pimpinan Partai itu seolah tidak ada kepercayaan diri untuk merebut hati rakyat. Terlebih, mereka telah mencuri star kampanye.

“Mereka yang pasang baliho/billboard ke pelosok negeri di tengah pandemi sebenarnya tak percaya diri. Curi start kampanye perkenalan diri, padahal rakyat sedang susah mencari sesuap nasi,” kata Faldi Zon di Twitter-nya, Sabtu (7/8).

Dia menyangkan, dengan situasi pendemi saat ini, para pejabat negara justru sibuk mengkampanyekan diri. Dia meminta rakyat agar cerdas memilih. “Jangan sampai tertipu lagi,” ujar Fadli Zon.

Setidaknya ada dua pimpinan partai politik yang saat ini saat ini gencar memasang baliho. Yaitu PDIP yang memasang Puan Maharani, dan Partai Golkar yang memasang baliho Airlangga Hartarto.

Ketua Fraksi PDI-P DPR RI Utut Adianto menjelaskan, yang dipasang adalah billboard. Bukan baliho. Sebab, billboard tersebut membayar pajak. Dia membantah pemasangan gambar Puan Maharani ada kaitan dengan Pilpres 2024.

“Kalau untuk pilpres, semua tahu kewenangan itu ada di Ketua Umum, Ibu Megawati. Kandidatnya siapa? Tentu Ibu yang menilai dan memutuskan nanti,” ujar Utut belum lama ini.

Sementara itu, partai Golkar dengan terang-terangan telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Diakui, bahwa baliho Airlangga demi kepentingan Pilpres 2024.

Pemasangan videotron dan billboard berwajah Airlangga Hartarto merupakan instruksi DPP Partai Golkar untuk para kadernya. Terutama anggota DPR fraksi Partai Golkar.

Hal itu melalui surat perintah yang diteken oleh Wakil Ketua Umum Nurul Arifin dan Sekjen Lodewijk Paulus pada 3 Juli 2021.

Surat perintah pemasangan billboard dan videotron ditujukan kepada seluruh anggota DPR RI Fraksi Gorkar, Ketua DPD 1 Provinsi, dan DPD II Kabupaten/Kota, Ketua Umum Organisasi Sayap, dan Ketua Umum Ormas Hasta Karya. (dal/fin).

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.