Sambil Bersepeda, Kepala BPTD XVIII Sultra Bersama Pengurus Dharma Wanita Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak PPKM

56
Kepala BPTD XVIII Sultra Bersama Pengurus Dharma Wanita Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak PPKM
Kepala BPTD XVIII Sultra Bersama Pengurus Dharma Wanita bagikan sembako ke salah satu warga Kota Kendari Terdampak PPKM

RakyatSultra.com. KENDARI — Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra)  Benny Nurdin Yusuf bersama pengurus Dharmawanita BPTD Wilayah XVIII Sultra membagikan sejumlah paket membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di Kota Kendari.

 

Bantuan sembako diantarkan langsung oleh Benny bersama pengurus Dharmawanita BPTD Wilayah XVIII Sultra  dengan mengendarai Sepeda dengan rute Kantor Kendari Beach – MTQ Kendari – Kantor BPTD XVII Sultra sejauh sekitar 11 Km. Jumat (13/8/2021) pagi.

Kepala balai BPTD Sultra mengatakan selain berolahraga pembagian paket sembako ini dilaksanakan atas inisiasi dan arahan dirjen perhubungan darat.

 

“kegiata hari ini sesuai arahan Kementrian perhubungan, baik tingkat pusat hingga daerah harus ikut berpartisipasi dalam mengambil peran turun langsung memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak. Meski secara totalitas kita belum mampu secara menyeluruh. Sebab  disini kami baru membagikan 154 paket. Tetapi ini  bakal berlanjut lagi pada hari kemerdekaan nanti dan pada hari perhubungan di bulan September, ” ujar Benny.

Dia pun membeberkan, pihaknya telah berkeliling mengunakan sepeda dibeberapa ruas jalan yang memang telah di identifikasi sebelumnya. Dimana lokasi itu  memang banyak saudara-saudara yang membutuhkan, contoh pemulung, ojek online , tukang becak, penyapu jalan.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra)  Benny Nurdin Yusuf
Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra)  Benny Nurdin Yusuf

“Jadi bukan saja kepada mereka yang membutuhkan di jalan. Namun kepada masyarakat lainya yang terkena dampak pandemi pun diberikan, seperti beberapa pula kita bagikan kepada rekan-rekan jurnalis. Sebatas yang kita miliki itulah yang kita berikan. Mungkin ini nilainya tidak seberapa tetapi ini sebagai salah stau bentuk kepedulian kita meringankan beban masyarakat, “bebernya. (p2)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.